-->

Bantu Cegah Covid-19, Front Marhaenis Pacitan Gelar Baksos di Pasar Tradisional

Bakti Sosial : Front Marhaenis Pacitan Bagikan Sembako, Masker, dan Vitamin


CAKRAWALADESA.COM, Pacitan - Dalam rangka membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Front Marhaenis Pacitan menggelar bakti sosial di pasar tradisional Pacitan, Minggu (05/04). Selain itu, mereka memberikan edukasi kepada pedagang-pedagang di pasar terkait Covid-19 dan pencegahannya. Front Marhaenis yang dimaksud adalah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) serta Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI).

Kordinator Aksi, menuturkan, bahwa pandemi covid-19 ini adalah duka kita bersama, maka untuk melawannya dibutuhkan kesadaran gotong royong yang tinggi, mulai dari pemerintah organisasi-organisasi sosial dan seluruh lapisan masyarakat.

Baca : Gelar Aksi Sosial Lawan Covid-19, GMNI UM Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Alat Kesehatan

"Saya rasa pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin, kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi akan hal itu, namun tanpa ada bantuan dan semangat persatuan serta kesadaran gotong royong dari semua pihak, kita akan sulit melewati pandemi ini. Hal inilah yg kemudian membuat kami bertekad untuk turut serta mambantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 ini," ujar Tonis, yang juga merupakan pengurus GMNI Pacitan.

Front Marhaenis Pacitan : GMNI, GPM, serta GSNI

Tonis, menambahkan mereka akan terus berkomitmen berjuang sampai pandemi ini berakhir. Dengan segala keterbatasan, mereka akan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk ikut turut membantu upaya pemerintah. "Jika kita bersatu pasti kita kuat," tambahnya.

Ketua GPM Pacitan, Triyono menjelaskan, bahwa GMNI, GPM, maupun GSNI adalah organisasi nasionalis yang sangat menjujung tinggi azas Gotong royong, yang merupakan jati diri Bangsa Indonesia. Terkait dengan pandemi Covid 19 ini, berangkat dari rasa, nasib, dan tujuan yang sama sudah semestinya jiwa gotong royong menggerakkan mereka untuk turut membantu upaya Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam pencegahan covid-19 dengan segala kemampuan yang ada.

Baca : Kepala Desa Banyuputih Lor Apresiasi Bantuan F-PKB Lumajang

"Aksi baksos kita lakukan sebagai upaya membantu kaum marhaen agar tidak terkena efek pandemi ini. Harapannya dengan membagikan masker dan vitamin masyarakat bisa terbebas dari ancaman corona. Selain itu kami juga memberikan sedikit bantuan berupa makanan pokok guna meringankan beban para pedagang-pedagang kecil, karena pandemi ini juga berimbas ke sektor ekonomi". jelasnya.

Pewarta : Tonis
Editor : NDY

0 Response to "Bantu Cegah Covid-19, Front Marhaenis Pacitan Gelar Baksos di Pasar Tradisional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel