Prihatin Kondisi Musholah, Warga Desa Cempi Jaya Perbaiki Secara Swadaya

Gotong Rotong : Tak hanya orang dewasa, nampak anak-anak pun turut serta dalam kegiatan tersebut

CAKRAWALADESA.COM, Dompu - Pada Jum'at, (03/04) lalu, terlihat masyarakat Desa Cempi Jaya, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu menggelar gotong royong memperbaiki pelataran Musholah Taman Mini. Musholah yang dibangun tahun 2018 nampak kurang perawatan, sehingga para jamaah pun merasa kurang nyaman ketika beribadah.

Seiring berjalannya waktu, musholah tersebut diwakafkan oleh salah seorang tokoh masyarakat, yang kemudian terus mengalami pembenahan dan perbaikan agar memberikan kenyamaan bagi jamaah.
Waulupun dinilai hampir tidak pernah ada bantuan dari pemerintah, warga berinisiatif melakukan swadaya untuk menunjang pemenuhan segala kebutuhan musholah.

Semua perbaikan dan pembenahan musholah, Suhardin, Ketua BKM, mengatakan, tidak ada bantuan dari pihak manapun, semua dilakukan secara swadaya. Pihaknya berharap ada uluran tangan dari berbagai pihak agar nyaman digunakan untuk segala keperluan ibadah.

Berbagai upaya telah mereka lakukan guna mendapatkan dana untuk perbaikan musholah, mulai dari pengumpulan amal musholah hingga sumbangan warga.

"Untuk saat ini, sangat dibutuhkan bantuan dari donatur-donatur untuk memenuhi kekurangan seperti pembangunan toilet dan platform. Semoga ke depan ada pihak yang mau membantu," paparnya.

Saat di konfirmasi, Kepala Desa Cempi Jaya, Syarifuddin H. Muhidin, menyampaikan, bahwa pada mulanya Mushola Taman Mini dibangun secara pribadi oleh H. Ismail. Setelah jadi, pihak keluarga memberikannya kepada  masyarakat untuk dipergunakan. Kemudian masyarakat melakukan swadaya dengan membeli berbagai kebutuhan seperti lampu, dan segala kebutuhan lainnya.

"Untuk sementara belum ada, tapi Insyaallah bulan ramadhan musholah tersebut mendapatkan bantuan," jelasnya.

Mushola Taman Mini merupakan salah satu tempat ibadah yang dianggap cukup penting, pasalnya hanya musholah inilah yang bisa mereka jangkaun, untuk masjid lainnya dirasa sangat jauh dari tempat tinggal mereka.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Prihatin Kondisi Musholah, Warga Desa Cempi Jaya Perbaiki Secara Swadaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel