Gelar Aksi Sosial Lawan Covid-19, GMNI UM Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Alat Kesehatan

Aksi Kemanusian : Keluarga Besar GMNI UM Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Alat Kesehatan

CAKRAWALADESA.COM, Malang
 - Berangkat dari keprihatinan terhadap warga yang terdapak akibat virus Covid-19, Keluarga Besar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar kegiatan aksi kemanusiaan yang bertajuk "Aksi Sosial Lawan Covid-19 #SolidarityforHumanity".

Dimas Iriandana, yang juga merupakan Ketua DPK GMNI UM, menyampaikan bahwa aksi kemanusiaan ini sudah dilakukan sejak 30 Maret lalu dengan cara menggalang dana yang disebarkan melalui media sosial. Dari galang dana tersebut, terkumpul dana Rp. 30.125.000 yang kemudian dialokasikan untuk pembelian hand sanitizer, masker, dan sembako.

“Kemudian kita bagikan kepada ratusan mahasiswa bidikmisi UM dan para pejuang ekonomi kecil seperti tukang becak, tukang ojek, dan penjual keliling," ungkapnya, melalui press release yang diterima cakrawaladesa.com.
Jum'at (03/04), mereka membagikan paket sembako dan alat kesehatan sesuai dengan yang ditargetkannya. Pembagian ini diawali dengan pelepasan oleh Prof. Haryono, yang merupakan Senior GMNI UM serta Dosen Sejarah UM. Kegiatan ini dibagi per cluster seperti Kec. Sukun, Kec. Klojen, Kec. Lowokwaru dan dilanjutkan dengan membagikan paket sembako, alat kesehatan kepada masyarakat umum yang berada di sekitaran kampus UM diantaranya Jalan Galunggung, Pasar Mergan hingga Pasar Besar.

“Sekitar ratusan paket yang kita bagikan, sehingga kita harus membagi di berbagai titik sebaran kita,” imbuhnya.

Mereka berharap dengan adanya kegiatan semacam ini bisa sedikit meringankan beban kawan-kawan baik mahasiswa maupun masyarakat kecil dalam mencukupi kebutuhannya selama adanya batasan keluar rumah beberapa hari ini. NDY

0 Response to "Gelar Aksi Sosial Lawan Covid-19, GMNI UM Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Alat Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel