Seminar Online Via Chanel Youtube, Khomsani Nur Sebagai Narasumber


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Beberapa waktu yang lalu, cakrawaladesa.com memuat 'Tips dan Trik Memajukan Pondok Pesantren di Era Pandemi Covid-19'. Dimana penulis tersebut adalah Ayoeb Taufani Zaman, yang merupakan salah satu pengurus Pondok Pesantren Khomsani Nur Lumajang. Tips dan trik bukan hanya karangan semata, namun salah satu bentuk yang diterapkan sehingga Pondok Pesantren Khomsani Nur bisa sukses meskipun di era pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Hal ini dibenarkan oleh Aries Eka Prasetya, S.Pd, M.Si, yang merupakan Founder Satu Minggu Satu Inovasi (Samisanov). Aries, sapaan akrabnya, mengatakan, kemajuan Pondok Pesantren Khomsani Nur sangat luar biasa. Meskipun kondisi Covid-19, seluruh kegiatan Pondok Pesantren Khomsani Nur berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Karena itulah, Ayoeb Taufani Zaman, diminta untuk menjadi narasumber dalam seminar nasional online dengan tajuk "Bangkitnya Pondok Pesantren di Masa New Normal" yang digagas oleh Kanal Pelatihan Ikatan Guru Indonesia (IGI) bersama Samisanov, pada Selasa (2/6).

"Pak Ayoeb, saya minta tolong sharing, bagaimana caranya PonPes Khomsani Nur bisa cepat perkembangannya. Ini bisa dijadikan sebagai bahan materi seminar," kata Ayoeb, sambil menirukan perkataan Aries.

Sementara itu, Ayoeb, menyampaikan, setelah diminta sebagai narasumber, tentu pihaknya menyiapkan segala hal, baik materi maupun persiapan lainnya. Ada sedikitnya 1 minggu untuk mempersiapkan itu. Tak lepas dari restu Abah Pengurus PonPes Khomsani Nur serta Ustadz Sodiq, materi bisa di sampaikan secara live melalui chanel youtube.

"Pada mulanya, saya buatkan PPT yang kemudian saya kirimkan ke pihak penyelenggara. Kemudian dikatakan layak dan diadakanlah seminar online pada Selasa, 2 Juni 2020," ujar Ayoeb.

Dalam kegiatan tersebut, tercatat kurang lebih 1600 penonton. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan tersebut. Berdasarkan absensi yang masuk, peserta seminar online merupakan masyarakat yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

"Saya lihat tadi ada yang dari Mojokerto, NTT, Bulukumba Sulawesi Selatan, Sidoarjo, Madura dan masih banyak daerah lainnya," paparnya.

Ayoeb berharap, kegiatan semacam ini bisa berlanjut kedepannya, tentunya juga bisa bermanfaat bagi banyak orang. Selain itu, materi yang disampaikan bisa dijadikan motivasi dalam memajukan PonPes masing-masing. NDY

0 Response to "Seminar Online Via Chanel Youtube, Khomsani Nur Sebagai Narasumber"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel