Upaya Pencurian Sapi di Desa Ranulogong Berhasil Digagalkan Warga dan Aparat



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Warga Desa Ranulogong kecamatan Randuagung Lumajang dibantu anggota Polsek dan Koramil Randuagung berhasil menggagalkan upaya pecurian ternak sapi di dusun Tongmaling RT.33 RW.08 Desa Ranulogong pada Selasa dini hari (3/3/2020).

Diketahui sekitar pukul 03.00 wib. satu ekor sapi betina jenis limolsin merah milik Bu Rapik (50 th) raib dari kandangnya sudah dicuri oleh pelaku.

Menurut Kapolsek Randuagung Iptu Setyo Budi menjelaskan bahwa pelaku melakukan aksi pencuriannya dengan merusak kandang yang tebuat dari anyaman bambu.

"Dilihat dari tempat kejadian, pelaku masuk dengan merusak dinding kandang sebelah selatan yang terbuat dari anyaman bambu," jelanya.



"Selanjutnya pelaku masuk kedalam kandang dan mengambil satu ekor sapi dengan membuka/melepas tali tampar pengikatnya kemudian membawanya keluar melalui jalan semula," imbuhnya.

Melihat kejadian tersebut, petugas dan warga melakukan pengejaran sampai akhirnya sekitar jam 05.00 wib. satu ekor sapi tersebut berhasil ditemukan terperosok di pekarangan di Dusun Tongmaling desa Ranulogong.

Baca Juga : Satgas Kalipenggung, Amankan 8 Ekor Kambing Diduga Hasil Pencurian

Dengan adanya upaya tindak pecurian ternak ini, Setyo Budi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada.

"Masyarakat harus tetap menjaga kewaspadaan dan menggalakkan siskamling dimasing masing desa untuk menjaga keamanan lingkungan termasuk pencurian sapi ini," tutupnya. (Sty)

0 Response to "Upaya Pencurian Sapi di Desa Ranulogong Berhasil Digagalkan Warga dan Aparat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel