Dibantu Warga Sekitar, Polsek Randuagung Evakuasi Pohon Tumbang Menutup Jalan




CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Polsek Randuagung dibantu warga dusun Langsepan Desa Randuagung bersama-sama evakuasi pohon tumbang yang menutup Jalan Curah Mayit, jalur alternatif Randuagung - Lumajang pada Minggu (01/03/2020).

Mendapat informasi tumbangnya pohon besar yang menutup jalan, angota Polsek Randuagung yang sedang piket  bersama warga sekitar langsung bergerak menuju lokasi.

Bripka M. Tomi SH yang turut terlibat dalam evakuasi tersebut menuturkan bahwa tumbangnya pohon diakibatkan oleh derasnya hujan dan angin.

"Pohon Sloben milik warga ini roboh karena hujan dan angin yang mengguyur kecamatan Randuagung mulai pagi hingga petang," ujar Tomi.

"Jumlah pohon tumbang satu buah dan Alhamdulillah tidak menyebabkan kerugian material lainnya maupun korban luka," jelasnya.



Meski dalam kondisi hujan lebat, proses evakuasi berlangsung lancar dengan dibantu warga sekitar secara sukarela.

"Saya selaku aparat, mengucapkan banyak terima kasih atas kesadaran masyarakat yang membantu melakukan proses evakuasi, bahkan salah satu warga secara sukarela membawa mesin pemotong pohon" imbuh Tomi.

Kepala Dusun setempat, Junaidi Arief yang juga turut melakukan evakuasi menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kayu dan memungkinkan membahyakan pengguna jalan untuk sukarela melakukan penebangan.

Baca JugaAntisipasi Kriminalitas, Polsek dan Koramil Randuagung Lakukan Patroli Bersama SKD

"Karena ini masih musim hujan, selain bahaya kayu roboh, saya juga berharap masyarakat lebih sadar akan lingkungan termasuk tidak membuang sampah sembarangan" himbau Junaidi.

0 Response to "Dibantu Warga Sekitar, Polsek Randuagung Evakuasi Pohon Tumbang Menutup Jalan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel