-->

Jembatan Jompo Jember Ambrol, 10 Ruko Masuk Sungai



CAKRAWALADESA.COM, Jember - Jembatan Jompo yang terletak di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember ambrol akibat longsor pada Senin (2/3) sekitar pukul 04.30 WIB.

Derasnya aliran sungai yang posisinya tepat di bawah bangunan komplek pertokoan mengakibatkan ambrolnya beberapa ruko.

Dari pantauan cakrawaladesa.com, hingga siang hari terlihat tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember bersama TNI dan Polri serta elemen lainnya masih melakukan pengerukan tanah dan pengangkatan material bangunan ruko yang menghalangi arus sungai.

Selain itu Satuan Lalu Lintas (Satlantas) juga telah melakukan blokade jalan di sekitar lokasi kejadian sekitar setengah jalan.


“Ini jembatan Jompo melintang di Sungai Jompo yang membelah kota Jember, dekat alun-alun. Di pinggir-pinggirnya ada ruko, 10 ruko yang ambrol masuk sungai dan yang potensial roboh masih ada 8 ruko karena bangunannya sudah retak-retak,” jelas Heru Widagdo, Kabid Kedaruratan BPBD Jember.

“Beruntung tidak mengakibatkan korban jiwa dalam kejadian ini, karena semua pemilik ruko sudah mengosongkan lokasi sejak beberapa bulan yang lalu,” imbuhnya.

Disisi lain, pemilik toko yang berdekatan dengan lokasi kejadian tersebut merasa merugi akibat terjadinya tanah longsor itu. Pasalnya selain jalan diblokade oleh Satlantas Jember, masyarakat yang datang ke lokasi hanya ingin mengetahui peristiwa tersebut.

"Meskipun toko saya tidak terkena longsor, tetapi saya juga merasa rugi. Jalan kan ditutup, otomatis pembeli tidak bisa mengakses jalan ini untuk ke toko saya," ungkap salah satu pemilik toko di Pertokoan Jompo. (Ndy)

0 Response to "Jembatan Jompo Jember Ambrol, 10 Ruko Masuk Sungai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel