Antisipasi Kriminalitas, Polsek dan Koramil Randuagung Lakukan Patroli Bersama SKD




Randuagung - Guna menekan angka kriminalitas, yang akhir-akhir ini mulai marak terjadi dikabupaten Lumajang, Polsek dan Koramil Randuagung bersama Satgas Keamanan Desa (SKD) Ledoktempuro mengadakan patroli keamanan lingkungan pada Kamis malam (25/9).

SKD dibentuk oleh desa yang di inisiatori Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, ini juga ikut gerah dengan ulah pelaku kriminalitas yang meresahkan warga Lumajang.

Menurut salah satu Anggota SKD, Nifan Effendi menyampaikan bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama yang harus kita jaga.

"kami tidak hanya pasrah pada "Tim Cobra" Kapolres, tapi kami juga merasa terpanggil untuk membantu kerja keras beliau (Kapolres.red) untuk turut serta menciptakan situasi yang aman dan damai.

Kaposek Randuagung, IPTU. Setyo Budi yang juga ikut berpatroli sangat merasa terbantu dengan adanya SKD ini, mengingat jumlah anggota di Polsek Randuagung cukup terbatas.

"Patroli malam ini kami di dampingi oleh SKD dari desa Ledoktempuro untuk melakukan patroli ke beberapa titik rawan kriminalitas di beberapa desa di kecamatan Randuagung" ujarnya

"Dan patroli semanyacam ini akan terus kami lakukan, untuk malam selanjutnya kami agendakan untuk melakukan patroli secara bergantian sehingga semua SKD pada 12 desa di Kecamtan Randuagung turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini" imbuhnya

"Terakhir ,saya sampaikan rasa terima kasih saya pada Babinsa dan SKD, juga masyarakat Randuagung yang turut serta mendukung dalam menjaga kondisi keamanan daerahnya masing-masing, karena keamanan bukan hanya tugas kami tapi tugas kita semua" Tutup setyo

Perlu diketahu bahwa angggota SKD yang berjumlah 30 orang di setiap desa ini bertugas untuk berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.yang operasionalnya melekat pada Anggaran dan Belanja Desa.

Selain menjaga kamtib, keberadaan SKD adalah untuk menghidupkan kembali kesewadayaan masyarakat seperti ronda bersama yang biasa dikenal dengan sebutan "Siskamling" dimana saat ini sudah mulai luntur.

0 Response to "Antisipasi Kriminalitas, Polsek dan Koramil Randuagung Lakukan Patroli Bersama SKD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel