-->

Atasi Kekeringan, Panther Mania Bantu Air Bersih Warga Salak

Oleh: Fawaid Jazuli

Lumajang - Kesulitan air bersih di Desa Salak Kecamatan Randuagung mengundang keprihatinan Komunitas Panther Mania Korwil Jember untuk turut serta membantu memenuhi kebutuhan air bersih.

Dengan mengusung tema Bhakti Sosial, Panther Mania distribusikan air bersih di Dusun Darungan, Desa Salak pada Sabtu (12/10)

Menurut Kushaeri PM 1600 Sekretaris Panther Mania Korwil Jember menuturkan bahwa bantuan yang distribusikan berupa air bersih layak minum yang diangkut dengan Kucing (Sebutan mobil Penther) dan truck tanki air.

"Air bersih kami distribusikan dengan diangkut menggunakan 8 kucing asal Lumajang yang diisi kurang lebih 20 Jurigen Air bersih pada masing-masing kucing" ujar Kushaeri.

"Selain menggunakan Kucing, kami juga membawa armada truck tanki air untuk mengisi setiap bak penampungan milik warga" tambahnya

Lanjut Kushaeri, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan seminggu 2 kali setiap hari Rabu dan Sabtu sampai kebutuhan air bersih warga terpenuhi.



"Rencana awal bantuan hanya berupa air jurigen yang diangkut dengan kucing, tapi antusiasme Dulur Panther yang tidak dapat berpastisipasi langsung turut mengirimkan sejumlah uang yang kami wujudkan dalam bentuk batuan truck tanki air" tambah Kushaeri

 "Saya mengucapkan banyak terima kasih pada semua Dulur Panther yang telah mendukung acara bhakti sosial ini, semoga Allah memberikan keberkahan pada kita semua" tutupnya.

Menurut salah satu warga sekaligus tokoh masyarakat setempat, Romli mengungkapkan kegiatan ini sangat membantu masyarakat salak yang saat ini benar-benar kesulitan air bersih akibat kemarau panjang.

"Masyarakat senang dan merasa terbantu dengan kegiatan Panther Mania ini, karena air bersih memang sangat sulit kita dapat dimusim kemarau" ujar Romli

"Harapan kami, Kegiatan Bantuan Air bersih dari Panther Mania mampu menggugah pemerintah dan instansi terkait untuk turut memperhatikan kebutuhan air bersih masyarakat Desa Salak" tutupnya.

1 Response to "Atasi Kekeringan, Panther Mania Bantu Air Bersih Warga Salak"

  1. This is the most amazing PM social activity, because it is near my home
    .
    .
    .
    By: PM 2040

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel