-->

Desa Kalidilem Bagikan Bibit Padi Pada Warga untuk Ketahanan Pangan


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang:
Kepala Desa Kalidilem Nur Wahid membagikan langsang bantuan bibit padi pada masyarakat didampingi Camat dan TPP (Tebaga Pendamping Profesional) di Kantor Desa setempat pada kamis (20-10-2022) 

"Ini program ketahanan pangan yang kita ambilkan dari dana desa untuk 150 petani sebanyak 10 kg per orang ditahap pertama. Karena selain bibit padi nanti tahap berikutnya ada bibit jagung" ungkap Nur Wahid.

Pihaknya menjelaskan bahwa tujuan program ketahanan pangan dalam bemtuk penyerahan bantuan bibit padi adalah upaya desa dalam mendukung program pemerintah sebagaimana ketentuan Perpres 104/2021 tentang Penjabaran APBN 2022.

"Saya berharap program ini betul-betul membawa manfaat bagi petani Kalidilem pasca pandemi ini.  Kedepan kami selaku pemerintah desa berupaya agar desa kami memjadi salah satu desa swasembada pangan." imbuhnya.

Abdul Ghafur selaku Tenaga Ahli TPP Lumajang yang turut hadir menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Kalidilem yang telah mengimplementasikan program ketahaman pangan desa.

"Saya memberikan apresiasi pada desa Kalidilem yang telah mengimplementasikan Program Ketahanan Pangan dari Dana Desa dengan pembagian benih padi pada petani. Dan ini baru yang pertama di Lumajang." ungkapnya.

Ia juga berharap Program Ketahanan Pangan yang berkelanjutan semacam ini akan terus di laksanakan oleh desa dan dapat dituru oleh desa-desa lainnya.

0 Response to "Desa Kalidilem Bagikan Bibit Padi Pada Warga untuk Ketahanan Pangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel