-->

APDI Lumajang Selenggarakan Peningkatan Kapasitas Mandiri Pendamping Desa


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang
: Asosiasi Pendamping Desa Indonesia (APDI) Kabupaten Lumajang menyelenggarakan peningkatan Kapasitas Pendamping Desa yang di selenggarakan di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang pada Selasa (24 Mei 2022).

Maulana Sholehuddin selaku perwakilan Koordinator Pendamping Wilayah Jawa Timur dalam pembukaannya menyampaikan bahwa kapasitas pendamping desa dalam melaksanakan tugasnya harus terus ditingkatkan.

"Dalam membentuk citra diri pendamping desa yang professional maka kapasitas pendamping desa harus terus ditingkatkan untuk memberikan solusi bagi permasalahan yang ada didesa", jelasnya.

Pihaknya juga berterima kasih pada APDI Lumajang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan yang juga merupakan bagian dari agenda APDI Jawa Timur.


"Ini adalah kabupaten ke 3 yang telah menyelanggarakan kegiatan peningkatan kapasitas pendamping desa secara mandiri dan untuk selanjutnya akan dilanjutkan oleh kabupaten-kabupaten yang lain di wilayah Jawa Timur", pungkas pria yang akrab dipanggil Cak Maul.

Ketua APDI Lumajang, Yakub Prasetyo menuturkan bahwa anggaran pelatihan diambilkan dari dana swadaya anggota APDI Lumajang.

"Anggaran kegiatan sepenuhnya kita ambilkan dari kas APDI Lumajang yang didapat dari iuran anggota setiap bulannya", pungkasnya.

Ia juga berterimakasih pada Bupati Lumajang yang telah memfasilitasi tempat acara dan juga seluruh panitia hingga acara berjalan lancar.

"Meski hanya diselenggarakan dalam waktu satu hari, semua materi yang diberikan oleh mentor Provinsi maupun Kabupaten akan menjadi modal penting dalam melaksanakan tugas pendampingan desa sebagai mana amanat  Undang-undang Desa", imbuhnya.


0 Response to "APDI Lumajang Selenggarakan Peningkatan Kapasitas Mandiri Pendamping Desa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel