-->

Pengasuh Ponpes Roudlotul Ulum Gedangmas Harapkan Lulusan Pesantren yang Unggul

Wisuda Tahfidz Qur'an

CAKRAWALADESA.COM, Randuagung - Gus Kholil Abdy Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Ulum berharap santri didikannya menjadi generasi unggul. Hal tersebut disampaikannya saat puncak acara milad pesantren pada Minggu (27-03-2022) di halaman pesantren setempat.

"Alhamdulillah di milad pertama ini sebagian santri yang kami wisuda telah mampu menghafalkan Al Qur'an bahkan sudah mampu menunjukkan kemampuan hafalannya didepan para penguji dari PC Jamqur Lumajang" ungkapnya.

Selain belajar Al Qur'an, ia juga menyampaikan santri juga harus bisa baca kitab kuning yang juga menjadi program unggulan pesantrennya.

"Tadi juga telah kami wisuda santri yang sudah mampu membaca kitab kuning Fathil Qorib secara baik dengan metode Al Miftah sebagai mana pondok pesantren sidogiri pasuruan", imbuhnya.

Lembaganya menggunakan metode Al Miftah dengan harapan untuk menyambung sanad keilmuan yang dari gurunya saat nyantri di Sidogiri.

Gus Kholil Abdy
Pengasuh PP Roudlotul Ulum

"Saya semakin yakin pesantren Roudlotul Ulum ini kedepan akan terus berkembang melihat antusiasme masyarakat dan wali santri dari awal rangkaian acara milad sejak hari sabtu", jelasnya.

Menurut keterangannya acara dimulai dengan kegiatan pawai ta'aruf yang diikuti ratusan warga gedangmas, malam pentas seni dan puncak acara wisuda yang ditutup dengan ceramah agama.

"Jangan kawatir bagi masyarakat yang ingin memondokkan putra putrinya di Roudlotul Ulum, kami akan mendidik mereka secara baik dengan ustad-ustadzah yang kopeten. Insyaallah lulusan Roudlotul Ulum selain baik secara agama juga disiplin dalam ilmu umumnya", tutupnya.

Perlu diketahui bahwa Ponpes Roudlotul Ulum memiliki Lembaga Pendikakan Formal SMP Islam Roudlotul Ulum, SMK Roudlotul Ulum dan Madrasah diniyah dengan kurikulum yang baik dan TPQ dengan metode Tartila.

0 Response to "Pengasuh Ponpes Roudlotul Ulum Gedangmas Harapkan Lulusan Pesantren yang Unggul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel