-->

Bupati Lumajang Minta Dinas Koperasi dan Perdagangan Fasilitasi Peternak Susu Kambing Etawa


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Naiknya permintaan olahan susu kambing etawa, Bupati Lumajang Thoriqul Haq  meminta Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan  untuk pro aktif memfasilitasi kelompok ternak kambing etawa.

"Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Lumajang untuk memfasilitasi pembentukan koperasi, karena usaha tersebut melibatkan sejumlah peternak kambing etawa yang ada di Desa Purworejo dan sekitarnya", ujarnya saat berkunjung ke ke salah satu pabrik olahan Susu Kambing Etawa "Skill" di Desa Purworejo, Kecamatan Senduro, Senin (26-07-2021).

Sedangkan dari sisi dukungan pengembangan produksi susu kambing etawa keterlibatan Dinas Perdagangan juga sangat dibutuhkan

"Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang harus melakukan intervensi produk, seperti  membuat peckaging yang baik sehingga mampu diterima oleh pasar", jelasnya

Dimasa pandemi seperti saat ini, kebutuhan masyarakat terhadap asupan penambah imun tubuh sangat tinggi. Untuk itu, Susu Kambing Etawa bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk komoditi penambah imun.

"Naiknya permintaan susu kambing etawa ini memang karena kebutuhan masyarakat akab  peningkatan daya tahan tubuh, peningkatan imun dimasa pandemi," terangnya.

Selain itu, bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu berpesan agar para pelaku yang tergabung dalam usaha Susu Kambing Etawa di Desa Purworejo agar menjaga  kekompakan dan transparan agar kesejahteraan dirasakan bersama.

'Saya berharap jika dibina secara baik, nantinya desa Purworejo ini bisa menjadi sentra pengembangan Susu Kambing Etawa yang dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat", harapnya

0 Response to "Bupati Lumajang Minta Dinas Koperasi dan Perdagangan Fasilitasi Peternak Susu Kambing Etawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel