-->

Pemuda Kurma Gotong Royong Dirikan Mushola Hasnun M. Ali


CAKRAWALADESA.COM, Dompu - Dalam rangka untuk menyediakan tempat ibadah bagi warga setempat, sejumlah pemuda Kuta Ruhu Ruma (Kurma) melakukan gotong royong untuk membantu pendirian Musholah Hasnun M. Ali di jalan lintas Nangana'e, Dusun Kuta, Desa Rasabou, Kabupaten Dompu, Sabtu, (6/6). Mushola ini dibangun atas inisiatif seorang warga bernama Aba Haris, di atas tanah seluas 4 area yang nantinya untuk mempermudah warga dalam menunaikan ibadah.

Sejumlah pihak menilai pembangunan mushola ini merupakan hal yang positif. Mengingat selama ini masjid cukup jauh dan tidak mudah dijangkau, sehingga warga harus mengendarai kendaraan untuk menjangkau masjid terdekat. Keberadaan mushola ini juga dianggap sangat strategis karena berada dipinggir jalan.

Sudirman, menuturkan bahwa tujuan pembangunan mushola ini adalah sebagai sentral pengkajian Islam dan pengkajian Al-Qur'an bagi kaula muda di  Kecamatan Hu'u dan Desa Rasabou khususnya.

"Keberadaan mushola ini menjadi tempat beribadah bagi orang di sekitar, karena rencananya di tempat tersebut akan menjadi pemukiman baru dengan dibuktikan bahwa tanah-tanah disekitar mushola sudah di kapling oleh banyak orang," ujarnya.

Lebih lanjut, Sudirman, berharap, semoga dengan adanya mushola ini yang nantinya dijadikan tempat pengkajian agama, bisa memacu kaula muda untuk terus bersikap lebih baik, dan berbuat baik kepada sesama.

"Agar anak-anak muda tidak terjerumus kepada perbuatan yang tidak baik yang meresahkan masyarakat sekitar," pungkasnya.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Pemuda Kurma Gotong Royong Dirikan Mushola Hasnun M. Ali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel