MA Khomsani Nur Gelar Bedah Buku Secara Online


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Banyak aktivitas yang bisa dilakukan ditengah pandemi Covid-19, salah satunya kegiatan online. Hal ini seperti yang dilakukan oleh MA Khonsani Nur pada Minggu (7/6), mengadakan Bedah Buku "Ringkasan Terjemah Kitab Adabud Dunya Waddin" secara online via aplikasi zoom.

Dalam kegiatan tersebut di moderatori oleh M. Nurul Hidayat,S.Pd, sementara pematerinya adalah Ustadz Diong Liong Akbar, S.Pd. Keduanya merupakan mahasiswa pascasarjana IAIN Jember.

Kepala MA Khomsani Nur, Ayoeb Taufani Zaman, SE, mengatakan, ini merupakan kegiatan online pertama yang dilaksanakan oleh MA Khomsani Nur. Dalam sambutannya, dia mengucapkan terima kasih kepada pserta yang ikut serta dalam bedah buku online tersebut.


"Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta sekalian yang telah bergabung dalam kegiatan ini. Juga saya ucapkan syukur Alhamdulillab, karena baru pertama ini MA Khomsani Nur menyelenggarakan seminar bedah buku online," kata Ayoeb dalam sambutannya.

Ayoeb, menambahkan, buku yang dibedah merupakan hasil tulisan Ustadz Diong Liong Akbar, S.Pd, yang telah terbit beberapa bulan yang lalu. Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, semoga bisa bermanfaat untuk semua dan berharap buku tersebut bisa diaplikasikan di lembaga pendidikan sebagai pendidikan akhlaq yang baik bagi generasi muda.

Sementara itu, Ustadz Diong, dalam pemaparannya, mengulas terkait etika dalam menuntut ilmu. "Buah dari ilmu adalah tawaddhu' atau rendah hati dan juga ilmu yg kita dapatkan harus bermanfaat dengan cara diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Surabaya. "Bahkan ada dari luar jawa seperti Mataram, Palopo, Lombok Tengah, dan masih banyak daerah lainnya," pungkas Ayoeb. NDY

0 Response to "MA Khomsani Nur Gelar Bedah Buku Secara Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel