Dukung Lumajang Jadi Zona Hijau, Koramil 0821/10 Tempeh Gelar Operasi Masker


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang – Sebagai salah satu upaya melakukan pendisiplinan masyarakat guna menuju New Normal, Koramil 0821/10 Tempeh menggelar Operasi Masker, Kamis, (18/6). Kegiatan ini dilaksanakan di titik-titik yang terjadi banyak aktifitas masyarakat.

Untuk diketahui, Kabupaten Lumajang saat ini dikategorikan zona kuning dalam peta persebran Covid-19. Kapten Inf Wahyutomo, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk turut serta dalam mewujudkan harapan Pemkab Lumajang untuk merubah zona kuning menjadi zona hijau.

“Untuk menunjang itu, diperlukanlah sebuah aksi untuk mendisiplinkan protocol kesehatan di masyarakat. Sehingga bisa menekan angka penularan Covid-19 di Lumajang,” jelas Danramil Tempeh itu.

Kapten Inf Wahyutomo, menambahkan, pihaknya akan terus melakukan operasi masker di titik-titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat dan rentan terjadinya penyebaran Covid-19. Titik yang dimaksud seperti pasar, tempat pedagang kaki lima, tempat rekreasi, jalan protocol, serta tempat keramaian lainnya.

“Ini merupakan suatu masalah global, bukan hanya di Lumajang saja. Kami berharap kepada masyarakat untuk tidak meremehkan permasalahan ini. Kalau tidak, hal ini akan bias memicu penularan Covid-19,” tegasnya.

Melalui kegiatan tersebut, Kapten Inf Wahyutomo, berharap, supaya masyarakat sadar dengan situasi saat ini. Selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, cuci tangan menggunakan sabun, terapkan social distancing.

Sekedar informasi, dalam operasi masker kali ini dilakukan bersama beberapa instansi, seperti Camat Tempeh, Saka Wirakartika, serta relawan Covid di wilayah Kecamatan Tempeh.

Pewarta : Anfa
Editor : NDY

0 Response to "Dukung Lumajang Jadi Zona Hijau, Koramil 0821/10 Tempeh Gelar Operasi Masker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel