-->

Mubes Perkos, DPRD Dompu : Generasi Bisa Berguna Jika Menjaga Persatuan dan Kekompakan


CAKRAWALADESA.COM, Dompu - Dalam menjaga eksistensi dan keberlangsungan roda organisasi, komunitas Persahabatan Kompak Selalu (Perkos) menyelenggarakan kegiatan Musyawarah  Besar (Mubes) di Aula Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Senin, (22/06).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 ini, diawali pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari pejabat terkait. Mubes kali ini, Perkos mengangkat tema "Mewujudkan Pemimpin yang Solid dan Bertanggung Jawab untuk Kemajuan Perkos Kecamatan Hu'u".

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Dompu dapil Kecamatan Hu'u-Pajo, Camat Hu'u, Sekcam Hu'u, Polsek Hu'u, Kades Daha, serta beberapa komunitas dan organisasi di seluruh desa se-Kecamatan Hu'u.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Daha, Fadli, memberikan apreasiasi bisa menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan kegiatan Mubes Perkos. Fadli menekankan agar Perkos tetap konsisten dengan ide awal agar mampu menciptakan kecamatan Hu'u yang damai dan aman.

"Upayakan Perkos dan komunitas lain termasuk karang taruna bisa menjalin kerja sama yang baik," tutur Kepala Desa Daha itu.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Kabupaten Dompu, Iskandar, S. Pd, menuturkan pentingnya kekompakan serta memperkokoh hubungan antara satu sama lain. Iskandar, menaruh harapan agar generasi berikutnya bisa diguguh, ditiru dan dicontohi.

 "Jaga persatuan dan kekompakan, agar generasi ini dapat berguna di masa mendatang," kata Iskandar.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan, Wahdin, S. Sos, melihat suatu ironi dikalangan anak muda beberapa tahun belakangan ini di Kecamatan Hu'u. Dimana rentan terjadi beberapa kasus bunuh diri. Dengan demikian beliau mengharapkan terbentuknya satgas Narkoba untuk meminimalisir kejadian-kejadian tersebut.

Zuharis, Polsek Hu'u, merasa bangga dengan adanya komunitas seperti Perkos. Dalam penuturannya, beliau menginformasikan kalau ada kegiatan yang dilaksanakan oleh Perkos dan komunitas lain diharapkan melibatkan pihak kepolisian. Menurutnya, pihak kepolisian akan selalu siap memberikan kontribusi dan sumbangsih bagi kemaslahatan bersama.

"Kami mengajak anak-anak muda agar menjadi pelopor dalam menjaga keamanan, termasuk melaporkan jika ada pihak-pihak yang melakukan penggunaan barang-barang terlarang seperti alkohol, ganja dan lain-lain," ucap Zuharis.

Muhtar S. Sos, Camat Hu'u, mendukung penuh keberadaan Perkos sebagai suatu komunitas, jangan hanya sekedar menjadi bahan pembicaraan, tapi mampu menunjukkan eksistensinya dengan bukti-bukti nyata. Kemudian beliau memberi motivasi kepada pemuda agar tidak patah semangat dan tidak putus asa, serta harus lebih semangat dalam menjalani hidup.

"Saya berharapan dengan adanya Perkos bisa menjembatani generasi muda, sehingga kasus-kasus perkelahian, minuman-minuman keras kiranya bisa dihindari oleh generasi muda," tandasnya.

Aswa, Ketua Perkos, mengatakan, Mubes ini diadakan untuk mewujudkan diri bahwa kita ada untuk pemerintah Kecamatan Hu'u. Keberadaan Perkos akan selalu berkomitmen dalam memberikan kontribusi dan yang paling utama adalah tidak di anggap musuh oleh pemerintahan.

"Melalui komunitas ini, kami sekaligus mengajak untuk sama-sama membantu dan membangun tanah kelahiran," harapnya.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Mubes Perkos, DPRD Dompu : Generasi Bisa Berguna Jika Menjaga Persatuan dan Kekompakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel