-->

Cegah Covid-19 di Lingkungan Pesantren, Puskesmas Sukodono Lakukan Skrining


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Selasa (9/6) Puskesmas Sukodono dengan melibatkan lintas sektor melakukan kegiatan Screening terhadap puluhan santri yang telah kembali di PonPes Khomsani Nur Klanting. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Sukodono beserta jajarannya, serta Danramil 0821/02 Sukodono dan juga Kapolsek Sukodono selaku perwakilan lintas sektor.

Menurut dr. Rina Yulia Agustin Kepala Puskesmas Sukodono saat diwawancarai disela-sela kegiatan mengatakan "Kegiatan skrining dilakukan untuk mendata, memberikan penyuluhan dan memeriksa kondisi kesehatan semua santri untuk mencegah penyebaran Covid-19." Kata beliau.

Sementara itu Pengasuh PonPes Khomsani Nur H. M Agus Nur Majdi mengatakan bahwa "Saya sangat berterimakasih atas kegiatan ini dan siap untuk berkoordinasi dengan pihak terkait dan ini juga merupakan salah satu upaya dari PonPes Khomsani Nur untuk memastikan bahwa anak-anak santri yang kembali ke pondok semuanya dalam kondisi sehat" Terangnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Klanting Bapak Hadi Sofyan yang ikut memantau kegiatan tersebut sampai selesai. "Selain untuk pencegahan Covid-19 dikalangan santri, kegiatan ini juga upaya mensosialisasikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah era kenormalan baru" Ujar dr. Rina Yulia Agustin.

Syukur Alhamdulillah hasil dari skrining kepada seluruh santri menunjukkan bahwa tidak ada santri yang mengalami gejala klinis, dan dipastikan semua Santri PonPes Khomsani Nur dalam keadaan sehat semua. Diakhir acara pengasuh menyatakan Ponpes Khomsani Nur berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan Pondok.

Pewarta : Ayoeb
Editor : NDY

0 Response to "Cegah Covid-19 di Lingkungan Pesantren, Puskesmas Sukodono Lakukan Skrining"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel