-->

Terjun Langsung, Pasdompu Dialog Bersama Masyarakat


CAKRAWALADEDA.COM, Dompu - Dalam rangka membangun dan mempererat silaturahmi dengan para pemuda di tingkat desa, Iskandar selaku anggota DPR Kabupaten Dompu bersua dengan pemuda Kecamatan Hu'u di Desa Daha, Kabupaten Dompu, Selasa, (9/06).

Kunjungan ini berawal adanya salah seorang warga yang meninggal dunia di desa Daha, kemudian dilanjutkan dengan dialog dengan para pemuda di salah satu rumah warga.

Iskandar, menuturkan, kunjungan ini tidak saja mempererat hubungan dengan warga desa, tetapi juga sebagai upaya untuk mengetahui kondisi serta keadaan masyarakat setempat.

Dikatakannya, bahwa sebagai anggota DPR, memang harus sering menyambangi dan menyerap aspirasi warga, tidak hanya dalam kegiatan-kegiatan formal, tetapi juga dalam kegiatan non formal.

"Sebagai anggota DPR, kita memang harus sering turun kelapangan, karena dengan begitu kita akan mengetahui keluh kesah serta masukan dari masyarakat," ujar anggota dewan itu.

Lebih lanjut, Pasdompu, sapaan akrabnya, mengatakan, masyarakat tidak perlu segan untuk menyampaikan  aspirasi-Nya kepada anggota DPR. Sebagai wakil rakyat, anggota DPR memang harus lebih banyak mendengarkan dan memperjuangkan  aspirasi masyarakat di tingkat dewan. Karena dengan begitu akan menunjukkan kinerja serta pembuktian sebagai wakil rakyat.

Dalam dialog tersebut, ia juga mengajak pemuda dan masyarakat untuk sama-sama memberikan kontribusi dalam membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik di masa mendatang. Menurut-Nya, ini menjadi tugas bersama dan saling membahu satu sama lain, tanpa di bebankan sepenuhnya kepada anggota dewan.

"Kita harus sama-sama memberikan kontribusi serta sumbangsih untuk kemajuan masyarakat kita," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Suradin selaku pemuda, memberikan apresiasi atas kehadiran anggota DPR di tengah-tengah masyarakat. Sebab, menurut-Nya tidak banyak anggota dewan yang sering turun dan mau mendengarkan unek-unek warga masyarakat.

"Nampak-Nya sejauh ini, pak Iskandar merupakan anggota dewan yang cukup sering menyambangi warga, baik kegiatan formal sebagai anggota dewan, maupun acara apa pun di tengah-tengah masyarakat. Bahkan tidak ada perubahan karakter beliau, baik sebelum maupun sesudah menjadi anggota DPR," kata Suradin.

Menurutnya, anggota DPR harus mampu membuktikan kinerja-Nya sebagai wakil rakyat. Karena anggota dewan merupakan saluran masyarakat untuk mengungkapkan segala keluh kesahnya terkait dinamika kehidupan masyarakat.

"Harapannya semoga pak Iskandar tetap seperti ini, dengan sering menyambangi warga dan berbaur dengan kita sebagai pemuda tanpa ada skat satu sama lain," pungkasnya.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Terjun Langsung, Pasdompu Dialog Bersama Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel