Wabup Lumajang Himbau Pemerintah Desa Maksimalkan BLT Dana Desa



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si menghimbau penggunaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) di Kecamatan Randuagung Lumajang untuk dimaksimalkan.

Ia menyampaikan hal tersebut saat meninjau Peyerahan BLTDD yang dilaksanakan di desa Buwek kemudian dilanjutkan di desa Randuagung.

"BLT Dana Desa ini sudah menajadi keputusan Menteri Desa dan sepatutnya desa untuk memaksimalkannya dengan melakukan refokusing anggaran dalam mengatasi wabah covid-19," jelasnya

"Dari semua desa yang telah saya kunjungi transparansi penerima bantuan juga sudah bagus dengan memampang daftar penerima di papan informasi sehingga semua masyarakat dapat mengetahuinya" imbuhnya.

Untuk Desa Buwek menetapkan 94 KK dan Desa Randuagung menetapkan 150 KK yang kesemuanya sudah terpampang dipapan informasi desa.

"Jika masyarakat melihat atau merasa bantuan ini tidak tepat sasaran segera laporkan pada desa untuk dilakukan evaluasi," jelas Wakil Bupati Lumajang yang juga akrab disapa Bunda Indah ini.

"Dan jika Kepala Desa tidak megindahkan laporan tersebut maka laporlah pada Camat, dan selanjutnya Camat wajib menindak lanjutinya juga melaporkan pada Kabupaten," lanjutnya.

Dan ia juga menghimbau Kepala Desa tidak perlu ragu untuk memaksimalkan anggaran BLTDD, yang penting kesemuanya berdasar hasil Musyawarah Desa dan tentunya tidak di Korupsi.

"Jika hanya berpatokan pada kriteria miskin maka tidak akan banyak, tapi pandanglah masyarakat yang begitu terdampak adanya Covid-19 dan bicarakan di forum Musyawarah Desa" tutupnya.

0 Response to "Wabup Lumajang Himbau Pemerintah Desa Maksimalkan BLT Dana Desa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel