FKS Gelar Seminar Online Bersama Salah Satu Anggota DPRD Banyuwangi

Abdul Ghofur, Salah Satu Anggota Komisi I DPRD Banyuwangi

CAKRAWALADESA.COM, Banyuwangi - Forum Komunikasi Santri (FKS) Banyuwangi menggelar Seminar dengan tema "Peran dan Dedikasi Santri untuk Kemajuan Pemuda Indonesia", Minggu (3/5). Dalam kegiatan ini, terdapat 2 narasumber yakni Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuwangi, Abdul Ghofur, dan pemateri yang lain adalah M. Niamul Khoiri, Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Kegiatan yang dilakukan menggunakan aplikasi zoom itu diikuti oleh alumni santris maupun santri aktif serta masyarakat umum. Dengan jumlah peserta yang hampir mencapai 100 peserta, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sejak pukul 13.00 hingga pukul 15.00.

Abdul Ghofur, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan, para santri memiliki kepekaan untuk tetap mengadakan kegiatan seminar meskipun dilakukannya secara online.

"Dalam keadaan seperti ini, ada anjuran pemerintah untuk jaga jarak, untuk tidak mengadakan perkumpulan, tidak mengadakan kegiatan yang mendatangkan banyak orang. Jadi kegiatan ini sangat tepat dilakukan secara online," ujar Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuwangi itu.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini semoga mampu menjadi implikasi yang baik. Hal ini tentu harus dilakukan dengan cara memperbaiki diri, meskipun hal-hal kecil.

"Sebab, bagaimanapun baik buruknya realitas, bukan karena kerusakan dan pelakunya yang banyak. Namun, orang-orang baik yang belum bersatu. Maka dari itu, ayo kita terus rawat relasi ini agar mampu terus menumbuhkembangkan kebaikan-kebaikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar," imbuhnya.

Pewarta : Nafik
Editor : NDY

0 Response to "FKS Gelar Seminar Online Bersama Salah Satu Anggota DPRD Banyuwangi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel