244 Penerima BLT Dana Desa Kecamatan Randuagung Hari ini di Bagikan



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Sebanyak 244 KK penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) di Kecamatan Randuagung Lumajang hari ini, Rabu (6/11) mulai disalurkan.

Penyaluran BLTDD secara simbolis di serahkan oleh Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si didampingi Forkopimcam Randuagung di 2 desa, yaitu desa Buwek sebanyak 94 KK dan dilanjutkan di desa Randuagung sebanyak 150 KK.

Menurut Kepala Dasa Buwek, Reza Al Hilala menjelaskan bahwa penentuan penerima sudah dilakukan sesuai proseur mulai dari pendataan tingkat RT RW hingga penetapan di Musyawarah Desa.

"Kita pastikan para penerima betul-betul warga yang sangat membutuhkan bantuan yang tidak menerima bantuan PKH dan BPNT," jelasnya.

"Data penerima sudah kami pampang di papan informasi dan benner yang mudah terlihat, sehingga masyarakat bisa mengontrol penyalurannya," imbuhnya.



Salah satu penerima, Suyani (77 th) perempuan yang hidup sebatangkara warga Dusun Stasiun desa Buwek merasa sangat terbantu.

"Saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan ini, karena saya sendiri sudah tidak kuat lagi bekerja dan bantuan ini akan saya belikan beras untuk makan sehari-hari," ungkapnya.

Begitu pula dengan Ibu Hasan, warga Dusun Langsepan Randuagung yang saat ditanya umurnya oleh Wabup mengaku sudah tidak ingat lagi, juga menyampaikan hal serupa.

"Umur saya sudah banyak, dan saya juga sudah tidak mampu bekerja, untuk pak kades Randuagung saya ucapkan banyak terima kasih," terangnya.

1 Response to "244 Penerima BLT Dana Desa Kecamatan Randuagung Hari ini di Bagikan "

  1. Tidak sesuai dengan anjuran atasan disini yg tidak penerima PKH dan mulai bantuan lainnya belum masih menerima bantuan apapun....malah keluarga yg lebih mampu yg mendapatkannya....karena kami dimusuhi dikarenakan dulu masa pemilihan kades kita milih calon yang lain...hingga sampai sekarang kami dimusuhi...hingga pak kades tidak adil terhadap rakyatnya.... Kami kecewa

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel