Tingkatkan Mutu Pendidikan, Unitri Malang Berikan Beasiswa Kepada 5 Kader GSNI



CAKRAWALADESA.COM, Malang - Universitas Tribuana Tunggadewi (Unitri) Malang berkomitmen membantu masyarakat agar dapat mengakses pendidikan tinggi melalui bantuan beasiswa. Di tahun ini, Unitri memberikan beasiswa kepada lima mahasiswa aktifis Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) untuk kuliah di kampus Ungu itu.

"Kami memberikan beasiswa berupa pembebasan SPP kepada lima pelajar yang akan mulai kuliah di Unitri mulai tahun ajaran 2020-2021," ujar Dr. Agung Suprojo, S.Kom, MAP, Kepala Biro Kemahasiswaan Unitri. Selasa (5/5/2020).

Dr. Agung Suprojo, S.Kom, MAP mengatakan, pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Pelajar Nasionalis yang tergabung dalam organisasi pelajar Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI). "Lima pelajar Nasionalis tersebut nantinya bakal tersebar di beberapa fakultas yang ada di Unitri," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Prof. Dr. Ir. Wani Hadi Utomo. Salah pengurus Yayasan Bina Patria Nusantara (YBPN) saat dihubungi via ponselnya, beliau menjelaskan Kelima kader GSNI tersebut kami pilih karena mereka selama ini bersama organisasinya GSNI aktif untuk menanamkan serta memupuk jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada teman-temannya baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat melalui berbagai kegiatan.

"Beasiswa untuk Pelajar GSNI ini sudah kami berikan sebanyak 2X, sebelumnya kami berikan kepada DPC GSNI Lumajang. Untuk tahun ini kami juga memberikan beasiswa kembali kepada DPC GSNI Lumajang, DPC GSNI Kota Batu, DPC GSNI Labuhan Batu dan DPC GSNI Halmahera Timur," terang mantan Rektor Unitri tersebut.

Lebih lanjut Prof. Wani menjelaskan setiap tahun mahasiswa yang mendapat beasiswa di Unitri berupa pembebasan dan/atau keringanan SPP 50% dari total mahasiswa. Saat ini jumlah mahasiswa aktif tahun 2019/2020 sekitar 7.000 orang. Untuk mahasiswa baru tahun ini Unitri keseluruhan beasiswa yang diberikan 50% dari kuota mahasiswa baru yang jumlahnya sekitar 1.500 orang. Beasiswa tersebut diberikan untuk semua Fakultas kecuali Fakultas  Kesehatan.

Adapun para pelajar GSNI yang mendapatkan beasiswa SPP tersebut antara lain:
M. Sahrul Gunawan (GSNI Lumajang), Ephafras Sardio (GSNI Batu), Seno Prasetio Gulo (GSNI Labuhan Batu), Fridonal Kaboru (GSNI Halmahera Timur), Feki Farianto Puragam (GSNI Halmahera Timur).

M. Sahrul Gunawan salah satu pelajar yang menerima beasiswa tersebut mengungkapkan terima kasih kepada Unitri Malang yang telah memberikan beasiswa kepada saya dan teman-teman. "Saya tidak menyangka mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Unitri pasalnya saya setelah lulus tidak ada bayangan untuk melanjutkan kuliah karena terkendala biaya, Alhamdulillah ada jalan untuk menggapai cita-cita saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi," ujar pelajar alumni SMAN 3 Lumajang tersebut.

"Saya tidak mengira kegiatan yang saya lakukan bersama teman-teman yang tergabung di GSNI selama ini dapat mengantarkan saya untuk melanjutkan kuliah dengan memperoleh beasiswa, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, Kedua orang tua yang selalu mendukung, memotivasi dan mendoakan saya, kepada keluarga besar Unitri dan keluarga besar GSNI," imbuhnya.

Pewarta : Yopi Aris Widiyanto
Editor : NDY

0 Response to "Tingkatkan Mutu Pendidikan, Unitri Malang Berikan Beasiswa Kepada 5 Kader GSNI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel