Selain BLT Dana Desa, Wabup Lumajang Pantau Penyaluran BST

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati Pantau Penyaluran BST di Kantor Pos Lumajang

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga yang tidak terdaftar pada bantuan pemerintah lainnya. BST akan diberikan sebesar Rp. 600 ribu selama 3 bulan kedepan.

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, secara langsung menghadiri pencairan tersebut di Kantor Pos Lumajang. Wabup, mengatakan, bahwa masyarakat akan menerima bantuan BST secara utuh tanpa potongan biaya apapun.

"Dijamin tidak tumpang tindih dengan penerima program lainnya, seperti PKH, BPNT, BLT Dana Desa maupun bantuan dari Propinsi," tutur Bunda Indah, sapaan akrabnya, Sabtu (9/5).

Sebanyak 29.011 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lumajang akan menerima Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI, sekitar 26.000 diantaranya dicairkan melalui Kantor Pos Lumajang dan sisanya dicairkan melalui Bank yang ditunjuk.

Secara khusus, Wabup meminta kepada Kantor Pos Lumajang untuk memberi kemudahan kepada KPM yang rumahnya jauh dari Kantor Pos, dan kalau memang warga yang tinggal di desa-desa merasa sulit terkait transportasi, maka pihak Kantor Pos yang akan mengirim petugasnya untuk mendatangi desa tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Lumajang, Rijal Aji Prasetiyo, menjelaskan, pencairan BST cukup membawa undangan yang telah dibagikan sebelumnya dengan disertai KTP asli. "Kemudian akan diambil foto close up sebagai bukti penerimaan. Ini ketentuan baku di Kantor Pos, cukup sederhana dan tidak begitu rumit," jelasnya.

Pewarta : Tofik
Editor : NDY

0 Response to "Selain BLT Dana Desa, Wabup Lumajang Pantau Penyaluran BST"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel