Safari Kunjungan, Relawan Serangga Lumajang Kunjungi Relawan Senduro


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Sekali bendera dikibarkan pantang diturunkan. Begitulah ibarat kiasan untuk menyikapi gerakan sigap dari jajaran Relawan Serangga Lumajang di dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Relawan Serangga Lumajang sukses mengadakan Safari Kunjungan di Kecamatan Senduro.

Sub Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lumajang, Amni Najmi, SH, S.Ap, mengatakan, bahwa kehadirannya untuk mendampingi Relawan Serangga Lumajang untuk menyalurkan beras bagi warga terdampak Covid-19.

"Ini merupakan mandat dari Bupati Lumajang untuk menyalurkan bantuan beras dari program Ngramut Tonggo," ujar Amni.

Farida Al Pati berharap supaya koordinator kecamatan untuk bersinergi dengan jajaran pemerintah desa dan kecamatan untuk melakukan pendataan penerima bantuan beras 'Ngramut Tonggo'. "Sehingga tidak terjadinya tumpang tindih dalam pendataan," jelas Koordinator Relawan Serangga Lumajang itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Senduro, Misjoko SH. MM, dalam melakukan pendataan harus dilakukan secara teliti dan bersinergi antara satu dengan yang lain. Hal ini dilakukan sebagai verifikasi data supaya tidak ada data ganda.

"Kevaliditasan data sangat diperlukan untuk menghindari komplain dari masyarakat," ungkap Camat Senduro.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan, Santoso, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah desa atas bentuk sinergitasnya. Sehingga penyaluran bantuan beras 'Ngramut Tonggo' bisa tersalurkan sesuai tugas yang diamanatkan.

Pewarta : Tofik
Editor : NDY

0 Response to "Safari Kunjungan, Relawan Serangga Lumajang Kunjungi Relawan Senduro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel