Putus Rantai Penyebaran Covid-19, PT Wadu Bura Jaya Bagikan Masker dan Tempat Cuci Tangan


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - PT. Wadu Bura Jaya melakukan pembagian masker dan tempat cuci tangan secara gratis kepada warga yang melintas di jalan lintas lakey, Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu (7 Mei 2002). Sebagai perusahan lokal yang bergerak di bidang kontruksi dan jasa, yang bermitra dengan PT. Sumbawa Timur Maining. PT. Wadu Bura Jaya mengambil bagian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker secara massal kepada masyarakat Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu.

Beberapa karyawan PT. Wadu Bura Jaya ikut serta dalam pembagian masker gratis ini. Setiap para pengguna jalan yang lewat, diminta untuk menghentikan laju motornya. Bahkan beberapa karyawan dengan sigap membantu memasangkan masker kepada pengendara roda dua. Masker yang dibagikan sebanyak 1000 pic, dan 20 buah tempat  cuci tangan serta beberapa botol dettol. Kegiatan pembagian masker secara gratis ini mendapat sambutan hangat, baik para pengguna jalan, maupun masyarakat Desa Daha, kecamatan Hu'u.

"Ini semua bentuk partisipasi kami, terhadap penyebaran Covid-19 yang merajalela di kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu. Semoga adanya pembagian masker dan tempat cuci tangan oleh PT. Wadu Bura Jaya, bisa menghambat dan mencegah penularan virus Corona kepada masyarakat kecamatan Hu'u,” ujar Baharuddin, wakil direktur sekaligus penanggung jawab operasional PT. Wadu Bura Jaya.

Setelah beberapa warga Kecamatan Hu'u yang positif covid-19 pekan sebelumnya, membuat beberapa pihak mengambil langkah pencegahan agar masyarakat yang lain tidak terpapar covid-19. Sehingga PT. Wadu Bura Jaya mengambil inisiatif untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, selain memberikan masker secara gratis, juga menyampaikan informasi langkah-langkah pencegahan serta bahaya Covid-19 bagi manusia. Masyarakat dihimbau untuk selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan, tidak sering keluar rumah jika tidak penting, selalu mengenakan masker, dan bahkan masyarakat diharapkan untuk tidak berada di kerumunan.

Lewat pengeras suara, Baharuddin juga meminta kepada masyarakat untuk bisa langsung datang ke tempat pembagian masker, agar masyarakat bisa mengenakan masker jika bepergian. Begitu juga dengan alat cuci tangan sebagian diberikan kepada pengurus masjid terdekat, agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Semoga ini bernilai ibadah buat kami dan semoga PT. Wadu Bura Jaya kedepannya bisa membagikan masker untuk tiap-tiap desa,” imbuhnya.

Langkah kecil ini semoga berdampak besar dalam mencegah penyebaran Covid-19. Ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker terlebih keluar rumah.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Humas PT. STM yang sudah hadir membantu membagikan masker kepada masyarakat,” pungkas Nurratul Awaliah, karyawan PT. Wadu Bura Jaya.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Putus Rantai Penyebaran Covid-19, PT Wadu Bura Jaya Bagikan Masker dan Tempat Cuci Tangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel