Perayaan Idul Fitri 1441 H di Desa Kandangtepus

Foto diambil sebelum Covid-19

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Kondisi Siaga yang dihadapi negri ini terkait penanggulangan penularan Virus Corona, namun tidak sedikitpun melemahkan semangat umat muslim dalam  menjalankan ibadah  puasa Romadhon tahun ini.

Walaupun himbauan dari  pemerintah sudah begitu jelas dan gamblang  tentang  bahaya dan dampaknya juga mengenai aturan protokol kesehatan Covid -19, namun semangat syiar keagamaan yang kuat mengesampingkan kondisi  pandemi ini.

"Terbukti pada hari kelima lebaran Idul Fitri, suasana hilir mudik warga yang beranjangsana kesanak saudara masih tetap berlangsung sebagaimana tahun'-tahun yang lalu, mungkin bila ada beda tidaklah terlalu mencolok," kata Kangsan, warga Desa Kandangtepus, yang juga merupakan relawan BPBD Lumajang.

Tanpa memperhatikan aturan protokol kesehatan Covid-19 mereka terlihat enjoi dan sangat memikmati, dengan tanpa menghiraukan bahaya penularan covid 19 yang setiap saat mengintainya.

"Kondisi saat seperti ini bagi warga setempat dianggap wajar, dikarenakan memang situasi alam pedesaan serta saat ini Desa Kandangtepus khususnya dan Kecamatan Senduro umumnya masih termasuk zona aman dari penderita virus Covid-19 di kabupaten Lumajang," lanjut Kangsan.

Semoga semangat keyakinan spiritual keagamaan demi syiar agama ini akan dapat  membangkitkan imun diri umat muslim hingga diberi kekuatan serta dihindarkan oleh Allah Swt  dari wabah Covid-19 yang menghebohkan dunia dan negri kita saat ini.

Pewarta : Tofik
Editor : NDY

0 Response to "Perayaan Idul Fitri 1441 H di Desa Kandangtepus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel