Bupati dan Kapolres Lumajang Resmikan 'Kampung Tangguh Semeru'

Peresmian Kampung Tangguh Semeru
di Desa Banjarwaru

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Rabu (27/5), Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang diresmikan sebagai Kampung Tangguh Semeru oleh Bupati dan Kapolres Lumajang. Pada peresmian tersebut, turut hadir Forkopimda Lumajang, Dandim 0821 dan Danyon 527 serta lurah/kepala desa se-Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq M.ML, memberikan arahan untuk menyikapi kondisi saat ini adalah cluster yang harus kita antisipasi yaitu transmisi lokal. Artinya, perpindahan warga dari zona merah (luar kota) yang akan masuk ke wilayah Lumajang.

"Ini harus kita waspadai, ujung tombak pengamanan ini berada di RT, RW dan desa. Saya apresiasi untuk Desa Banajarwaru ini dalam menangani Covid-19 sudah menerapkan mekanisme protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," kata Cak Thoriq, sapaan akrabnya.

Selain kepada RT, RW, dan pemerintah desa, Cak Thoriq juga menganjurkan kepada Camat untuk selalu siap dalam melakukan pendampingan terhadap desa dalam mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19.

"Selain itu, pendampingan dalam penggunaan anggaran (Dana Desa) untuk mewujudkan Kampung Tangguh Covid-19, juga harus tranparansi penggunaan semua bantuan dari pemerintah," imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Desa Banjarwaru, menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 sesuai petunjuk dari pemerintah, baik pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat.

"Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Desa Banjarwaru, yang telah resmi ditetapkan sebagai Kampung Tangguh oleh bapak Bupati dan bapak Kapolres. Kami tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh para hadirin," pungkasnya.

Pewarta : Tofik
Editor : NDY

0 Response to "Bupati dan Kapolres Lumajang Resmikan 'Kampung Tangguh Semeru'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel