Begini Hasil Rapid Test Karyawan Plaza dan GM Toserba Lumajang

P2P Dinas Kesehatan Lumajang melakukan Rapid Test kepada
sejumlah karyawan GM Toserba dan Plaza GM

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Beberapa waktu yang lalu, masyarakat Lumajang berjubel di toko pusat perbelanjaan, khususnya di GM Toserba maupun Plaza GM. Sebagai bentuk tracking penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Kesehatan mengadakan Rapid Test kepada karyawan toko tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Wibowo IGN, mengatakan, pihaknya telah melakukan Rapid Test kepada sejumlah karyawan, termasuk kasir dan satpam. Dalam Rapid Test tersebut dilaksanakan oleh Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) beserta staff bidang P2P dan juga dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Tadi siang, sekitar pukul 10.00-12.00 WIB, P2P Dinas Kesehatan melaksanakan Rapid Test terhadap sejumlah 30 orang karyawan GM, baik kasir maupun satpam,” ungkap dr. Bayu.

Dari pemeriksaan tersebut, dr Bayu, menjelaskan, karyawan yang bersangkutan hasil Rapid Testnya adalah negatif. “Untuk hasilnya semuanya negatif,” tegasnya.

Diwaktu yang berbeda, dr. Bayu, menyampaikan, data update per 28 Mei 2020 adalah 374 pasien dengan status ODP, 90 pasien dengan status PDP. Sementara pasien positif masih tetap, 45 pasien. “Dari ke 45 pasien positif tersebut, 19 pasien sembuh, 7 pasien isolasi mandiri, 15 di rawat di RS, dan 4 pasien meninggal dunia,” kata dr. Bayu.

Dr. Bayu, menambahkan, kini masyarakat mungkin memasuki hidup dengan nilai-nilai baru. Oleh karena itu, Dinkes Lumajang menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan physical distancing, seperti wajib menggunakan masker setiap keluar rumah, jaga jarak dengan orang sekitar.

"Cuci tangan menggunakan sabun, hindari kerumunan, saling mengingatkan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan yang paling penting adalah jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang betul-betul mendesak," pungkasnya. NDY

0 Response to "Begini Hasil Rapid Test Karyawan Plaza dan GM Toserba Lumajang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel