Diguyur Hujan, PERGUNU Lumajang Tetap Bagikan Masker dan Takjil


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Persatuan Guru NU (PERGUNU) Kabupaten Lumajang menggelar acara bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu (09/05). Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB itu dipusatkan di Perempatan Adipura Jl. PB Soedirman Kabupaten Lumajang.

Ditengah guyuran hujan 35 kader PERGUNU Kabupaten Lumajang tetap semangat membagikan masker, takjil dan brosur. Pembagian 1.000 paket masker, takjil, dan brosur informasi tentang pencegahan Covid-19 dibagikan kepada tukang becak, pedagang asongan, serta masyarakat yang melintasi  Jl. PB Soedirman.

“Bakti sosial kali ini kami membagikan 1.000 paket masker, takjil, dan brosur informasi tentang pencegahan Covid-19, meskipun hujan kami tetap semangat. Hujan lebat bukan penghalang bagi kami untuk tetap melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini,” terang Farid Wazdi, Ketua PC PERGUNU Lumajang .

Farid, menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat berupa cara melindungi diri dari bahaya Covid-19 melalui brosur yang kami bagikan. Masker yang dibagikan  juga bagian dari edukasi bahwa masyarakat wajib menggunaan masker.

Selain membagikan masker dan brosur, PERGUNU juga membagikan takjil guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ditengah bulan Suci Ramadhan. Sebelumnya pengurus dan anggota PERGUNU di masing-masing kecamatan menggalang donasi untuk kegiatan peduli masyarakat terdampak Covid-19 ini, dari penggalangan donasi tersebut terkumpul Rp. 8.200.000,-.

"Kegiatan tersebut tetap menerapkan SOP Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan Physcal Distancing sehingga kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan tujuan kegatan ini," pungkasnya

Pewarta : Ahadiyah Kintan Ramadhani
Editor : NDY

0 Response to "Diguyur Hujan, PERGUNU Lumajang Tetap Bagikan Masker dan Takjil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel