Bantu Korban Kebakaran, Aliansi Pemuda Kecamatan Hu’u Gelar Galang Dana

Kondisi Kebakaran yang Menghabiskan 20 Rumah di Desa Ngali Kabupaten Bima

CAKRAWALADESA.COM, Dompu – Berbekal kardus dan megaphone, puluhan pemuda Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu melakukan penggalan dana di Jalan Lintas Lakey. Penggalangan ini dilakukan sebagai inisiatif pemuda untuk membantu warga Desa Ngali, Kabupaten Bima yang terdampak kebakaran beberapa hari sebelumnya.

Walaupun tidak ada korban jiwa, kebakaran tersebut menghanguskan 20 rumah serta kerugian materi diperkirakan miliyaran rupiah. Dengan kondisi demikian, warga yang terkena dampak kebakaran, mengharapkan uluran tangan dan bantuan dari semua pihak.

Berangkat dari itu, puluhan pemuda Kecamatan Hu'u turut mengambil bagian dalam membantu warga Desa Ngali yang terkena dampak kebakaran. Melalui pengeras suara, salah seorang pemuda dalam orasinya, selain menyampaikan informasi tentang kejadian tersebut juga mengharapkan bantuan dari para pengguna jalan dan warga sekitar, kiranya dapat memberikan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran.

Aliansi Pemuda Kecamatan Hu'u Menggalang Dana untuk Membantu Korban Kebakaran

"Aksi kemanusiaan ini bertujuan untuk meringankan beban sanak keluarga kita yang tertimpa korban kebakaran. Oleh karenanya, kami berharap kepada seluruh stekholder khususnya masyarakat kecamatan Hu'u, agar bisa menjadi bagian dari pada meringankan beban mereka,” ujar Andra, selaku pemuda, Senin (11/5).

Penggalangan masih akan di lanjutkan di hari berikutnya, dengan menyambangi warga yang ada di seluruh desa se-Kecamatan Hu'u. Rencananya, bantuan berupa uang dan barang tersebut, akan langsung dibawah  ke Desa Ngali dan diberikan langsung kepada warga yang terkena dampak kebakaran.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Bantu Korban Kebakaran, Aliansi Pemuda Kecamatan Hu’u Gelar Galang Dana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel