Carok dengan Tetangga, 1 Warga Desa Wonorejo Meninggal Dunia

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum untuk bersilaturahmi memaafkan antar satu dengan yang lain. Namun, 2 warga Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang ini malah carok di awal Hari Raya Idul Fitri, tepatnya Selasa, (26/5). Carok yang terjadi sekitar pukul 07.30 itu menyebabkan korban A.n Farit (40) meninggal dunia karena sabetan clurit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, permasalahan bermula ketika korban membersihkan rumput dibelakang rumah pelaku. Diduga, masalahnya adalah kotoran rumput tersebut dibuang menumpuki tanaman Pete milik pelaku.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur, mengatakan, pelaku adalah Askur (46) yang merupakan masih tetangga korban. Percekcokan yang menggunakan senjata clurit itu menyebabkan luka tangan sebelah kiri dan leher bagian belakang.

"Bermula saat korban hendak membersihkan rumput. Namun kemudian kototan rumput tersebut dibuang di Pohon Pete milik pelaku. Akhirnya pelaku mencoba menegur. Karena tidak terima, akhirnya saling perkelahian hingga menyebabkan 1 korban luka," jelas AKP Masykur.

Pelaku, Askur (46) saat diamankan ke Mapolsek Kedungjajang

AKP Masykur, mengatakan, korban meninggal saat dibawa menuju RSUD dr Haryoto Lumajang. Dalam perkara ini, pihaknya menurunkan petugas kepolisian ke TKP untuk melakukan visum serta mengamankan pelaku dan pemeriksaan saksi. Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 2 senjata clurit.

"Berdasarkan info awal dilapangan seperti itu. Kedepan kami masih akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan juga para saksi. Perkembangannya, nanti akan kami infokan lebih lanjut," pungkas AKP Masykur.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, kini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kedungjajang.

Pewarta : Tofik
Editor : NDY

0 Response to "Carok dengan Tetangga, 1 Warga Desa Wonorejo Meninggal Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel