Video Viral Banjir Di Desa Randuagung, Begini Kronologinya

Banjir terjadi tepat di jalan depan
Balai Desa Randuagung

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Belakangan ini, di Kabupaten Lumajang sedang diguyur hujan. Dalam hal ini, sistem drainase menjadi utama untuk sebagai jalur lajunya air. Seperti di Desa Randuagung Kecamatan Randuagung, banjir terjadi tepat di jalan depan Balai Desa Randuagung.

Kepala dusun setempat, Junaidi Arif, menyampaikan bahwa banjir tersebut terjadi karena drainase disisi jalan terlalu kecil dan dangkal, sehingga terjadi luapan air ke sisi jalan yang lain.

"Karena drainasenya kecil dan tidak bisa menampung air, akhirnya air meluap hingga menggenangi jalan raya," ucap Junaidi, sapaan akrabnya, Selasa (26/5).

Video By Fb : Cak Toyo

Junaidi, menambahkan, selain air hujan itu sendiri, air yang melalui drainase tersebut juga kiriman dari Desa Ledoktempuro. Belum lagi warga yang tidak sadar lingkungan dengan membuang sampah sembarangan di saluran air. Hal tersebut tentu berbahaya bagi para pengguna jalan yang melintas.

"Kalau banjir, sering kali air meluap ke jalan. Ini sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas, karena posisi banjir berada di jalan menurun dan menikung," imbuhnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, masyarakat berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan drainase di jalur tersebut. Sehingga kedepan tidak terjadi insiden yang serupa.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Kabupaten Lumajang, Drs. Karna Suswandi, saat dihubungi, belum memberikan tanggapan dengan adanya insiden tersebut. NDY

0 Response to "Video Viral Banjir Di Desa Randuagung, Begini Kronologinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel