Niat Bawaslu Jawab Keraguan Masyarakat, APDP : Kok Malah Justru Kami Curiga

Muhamad Tonis Dzikrullah, Ketua Aliansi Pengawal Demokrasi Pacitan (APDP)

CAKRAWALADESA.COM, Pacitan - Terkait permasalahan antara Aliansi Pengawal Demokrasi Pacitan (APDP) dengan Bawaslu Pacitan terus memanas. Pasalnya, hingga saat ini, Bawaslu masih belum bisa memenuhi desakan APDP terkait netralitas ASN.

Baca :Surat Bawaslu Tak Sesuai Permohonan, Aliansi PDP Kecewa

Seperti yang dilansir oleh media Halo Pacitan, Mohamad Mashuri, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Pacitan, menyampaikan bahwa komisi ASN telah mengeluarkan rekomendasi atas pelanggaran kode etik netralitas ASN salah satu Bakal Calon Bupati Pacitan 2020. Pihaknya juga sudah melayangkan rekomendasi tersebut kepada Walikota Surabaya, yang merupakan pejabat Pembina Kepegawaian, untuk menindak lanjuti rekomendasi tersebut.

Dengan beredarnya berita tersebut, APDP bukannya merasa tugasnya selesai, namun malah justru merasa curiga kepada Bawaslu. "Kami bukan bermaksud meragukan integritas media tersebut (Halo Pacitan), hanya saja menurut kami sangat lucu. Bawaslu Pacitan, itu kan punya laman web resmi yang seharusnya menjadi media utama untuk menyampaikan informasi," ujar Tonis, Ketua APDP.

Baca : Ciderai Demokrasi, Aliansi : Bawaslu Tak Serius Tangani Kasus Dugaan Pelanggaran Pilkada
Baca : Setelah Bawaslu, Kini Aliansi Pengawal Demokrasi Datangi KPU Pacitan

Tonis, mengaku, mengetahui link berita tersebut didapat dari ketua Bawaslu Pacitan via WhatsApp. Tonis juga sempat menanyakan tentang berita tersebut apakah sudah di publish di laman resmi atau belum.

"Saya tanya ke beliau apakah beritanya sudah di publis di laman resmi Bawaslu Pacitan apa belum. Terkait itu, mereka menjawab masih akan ditanyakan ke staf dulu, beliau juga mengatakan hasil rekom ASN baru di terima tadi malam. Kita khusnudzon saja, semoga pihak Bawaslu hanya belum sempat saja mempublis di laman resminya," imbuhnya sembari ketawa kecil.

Namun demikian, Aliansi PDP akan terus pantau perkembangan dan menunggu konfirmasi berikutnya dari Bawaslu Pacitan. "Kami ini orangnya kalem kok, tapi juga jangan dianggap tidak serius dalam pengawalan demokrasi yang kawan-kawan APDP lakukan beberapa hari terakhir ini," pungkasnya.

0 Response to "Niat Bawaslu Jawab Keraguan Masyarakat, APDP : Kok Malah Justru Kami Curiga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel