Lagi... !!! 1 Warga Lumajang Positif Corona

Konferensi Pers : Jumlah Kasus Positif Covid-19 Lumajang, Bertambah 1


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang – Dalam rangka memberikan informasi perkembangan terbaru penyebaranb Covid-19 di Lumajang, Pemkab Lumajang menggelar konferensi pers, pada Jum’at (4/10). Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML menyampaikan bahwa 1 warga Lumajang positif terpapar Covid-19.

“Tambah 1 lagi yang dinyatakan positif Covid-19. Dia berinisial 'AL' yang merupakan warga Kecamatan Pasirian. ‘AL’ merupakan peserta pelatihan Tenaga Kesehatan Indonesia (TKHI) yang dilaksanakan pada 9-18 Maret 2020 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.”

Cak Thoriq, sapaan karibnya, menjelaskan, pada tanggal 18 Maret ‘AL’ pulang dari pelatihan. Kemudian pada tanggal 23 Maret dia masuk kerja dan mengeluh demam, batuk serta pilek. Sehingga dia disarankan untuk isolasi mandiri di rumahnya.

“Kemudian ‘AL’ kemudian melakukan periksaan diri ke RSU Pasirian dan menjalani rawat inap. Dan pada akhirnya pada 27 Maret dirujuk ke RSUD Haryoto Lumajang. Keesokan harinya ‘AL’ melakukan Rapid Test dan hasilnya negatif,” tambahnya.

Pada tanggal 30 Maret kondisi ‘AL’ sudah membaik secara klinis dan keluar dari RSUD Lumajang. Pada tanggal 6 April ‘AL’ melakukan control dan melakukan Rapid Test, yang juga bersamaan dengan dilakukannya Rapid Test terhadap seluruh peserta pelatihan TKHI Lumajang, dan hasil Rapid Test ‘AL’ menunjukkan positif.

“Kemudian kami lakukan test swab dan kami kirim ke Surabaya. Dan hasilnya keluar hari hasilnya positif,” paparnya.

Maka, data per tanggal 10 April 2020, data kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang menjadi ODP 24 orang, PDP 15 orang dan positif 6 orang.

0 Response to "Lagi... !!! 1 Warga Lumajang Positif Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel