-->

Kasus Positif Covid-19 di Lumajang, Kini Total 17 Orang

Konferensi Pers Pemerintah Kabupaten Lumajang, di Pendopo Arya Wiraraja


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang – Update data kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Timur terus meningkat, tak terkecuali dengan Kabupaten Lumajang. Seperti yang dilansir pada laman info Covid-19 Jatim, per tanggal 26 April 2020 pukul 15:24, jumlah orang yang positif terjangkit Covid-19 menjadi 17 orang. Artinya Lumajang mengalami penambahan sejumlah 4 orang dari sebelumnya.

Hal ini dibenarkan oleh Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, saat konferensi pers di Pendopo Arya Wiraraja, Minggu (26/04). Cak Thoriq, sapaan akrabnya, penambahan kasus positif Covid-19 hari ini adalah DF (11), DH (54), MS (24), MR (31).

Pertama, DF (11) dari Kecamatan Sukodono yang merupakan anak dari salah satu peserta pendampingan haji yang beberapa hari yang lalu telah positif. DF dilakukan rapid test pada tanggal 13 April yang menyatakan positif. Kemudian tanggal 14 April, dilakukan swab yang kemudian hari ini hasilnya menunjukkan positif. 

Baca : Update per 25 April, Bupati : Bertambah 1, Kini Total 13 Orang Positif Covid-19

Kedua, DH (54) dari Kecamatan Randuagung. DH sebelumnya berstatus PDP dan dilakukan rawat inap di RSUD Haryoto Lumajang sejak tanggal 16 April. DH merupakan rujukan dari RSU Muhammadiyah. pada 15 April rapid test menunjukkan negatif, sedangkan hasil swab yang dilakukan pada 16 April, hari ini keluar yang menyatakan positif. DH telah meninggal pada 16 April yang lalu sejak statusnya PDP. 

Ketiga, MS (24) dari Kecamatan Klakah. MS merupakan berinteraksi erat dengan orang yang telah dinyatakan positif Covid-19. MS menjalani rapid test pada 3 April dan menunjukkan positif. Kemudian dilakukan swab pada 16 April dan hasilnya menyatakan positif. Kondisinya saat ini sehat secara klinis dan menjalani isolasi terpadu.

Keempat, MR (31) dari Kecamatan Klakah. MR merupakan berinteraksi dengan orang yang telah dinyatakan positif. Tanggal 16 April, MR dilakukan swab dan hari ini menyatakan bahwa MR positif. Kondisinya sehat dan melakukan isolasi terpadu sesuai dengan protokol penanganan Covid-19. WAN

1 Response to "Kasus Positif Covid-19 di Lumajang, Kini Total 17 Orang"

  1. Tolong lah jangan pakek inisial tirulah seperti Vietnam yg positif covid 19 di beri tahukan secara rinci

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel