-->

Cegah Penyebaran Corona, Satgas Desa Daha Semprot Rumah Warga

Satgas Menyemprotkan Disinfektan ke Rumah-rumah Warga Desa Daha

Satuan Tugas (Satgas) Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga sebagai upaya untuk melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19, Kamis, (9/4).

Beberapa hari sebelumnya Satgas Desa Daha sudah menginformasikan kepada seluruh warga desa agar mengindahkan anjuran pemerintah. Dengan spanduk dan pengeras suara, satgas berjalan mengelilingi serta memasuki gang desa, menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan membiasakan hidup bersih.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Satgas, selain mengajak warga desa untuk melakukan upaya pembersihan di beberapa tempat seperti selokan, parit serta tempat pembuangan sampah yang hampir selama ini jarang di bersihkan.

Hendra, selaku sekretaris Satgas mengungkapkan langkah-langkah yang diambil sebelum penyemprotan dilakukan. Semua elemen diundang untuk bergabung dalam penanganan Covid-19.

"Kami melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga, karena hal tersebut dianggap efektif untuk pencegahan Covid-19. Selain itu juga kami melakukan kegiatan kebersihan di tempat-tempat tertentu," ujarnya.

Pemerintah Desa Daha sudah memberikan intruksi yang jelas untuk melakukan langkah-langkah cepat, baik sosialiasi maupun hal-hal teknis kepada satgas yang sudan dibentuk beberapa pekan sebelumnya. Desa memberikan dukungan kaitan dengan persiapan untuk langkah-langkah penanganan, pencegahan kaitan dengan Covid-19.

"Sejauh ini langkah-langkah yang dilakukan satgas Desa Daha luar biasa. Saya selaku kepala Desa sangat puas dengan kinerja dan tindakan kaitan dengan pencegahan Covid-19, khususnya desa Daha," papar Fadli, Kepala Desa Daha.

Pemerintah Desa Daha cukup serius dan sigap menyikapi penyebaran Covid-19 ini, selain mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan satgas, tapi juga telah menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) dan seluruh kebutuhan satgas dalam pencegahan Covid-19.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Cegah Penyebaran Corona, Satgas Desa Daha Semprot Rumah Warga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel