Bertambah 1 Positif Covid-19, Bunda Indah : Pemkab Akan Lakukan Swab 1 Rumah



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKL-PP) Surabaya, kembali melayangkan surat Laporan Hasil Pemeriksan Laboratorium kepada Pemerintah Daerah Lumajang. Dalam laporan tersebut, bertuliskan 1 warga Lumajang yang dinyatakan positif Covid-19. Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M. Si., membenarkan informasi tersebut.

Melalui konferensi pers, Bunda Indah, sapaan akrabnya, menyampaikan data pasien positif Covid-19 serta trecking riwayat perjalanannya. Dia menyebutkan pasien yang positif Covid-19 adalah inisial S (60) yang merupakan warga Kecamatan Tempeh.

“Tanggal 11 April, dirawat di rumah sakit selama 7 hari dengan gejala batuk dan sesak nafas dilakukan rapid test negative. Tanggal 18 April 2020, yang bersangkutan dilakukan swab dan hari ini yang bersangkutan dinyatakan positif,” terangnya.

Bunda Indah, menambahkan, yang bersangkutan mengaku tidak pernah pergi kemana-kemana. Namun ada indikasi penyebaran Covid-19 terjadi melalui anaknya. Pasalnya, anaknya merupakan supir yang sering kali pulang malam dari Malang menuju Lumajang, begitu sebaliknya.

“Tindakan selanjutnya, akan kita lakukan swab satu rumah yang bersangkutan,” ujar Bunda Indah. WAN


0 Response to "Bertambah 1 Positif Covid-19, Bunda Indah : Pemkab Akan Lakukan Swab 1 Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel