Desa Labruk Lor Salurkan BLT Dana Desa Bulan Pertama



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Bantuan Langusung Tunai dari Dana Desa (BLT Dana Desa) Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang sudah mulai disalurkan untuk bulan pertama dari 3 bulan yang direncanakan untuk 56 Kepala Keluarga pada Rabu malam (29/4) yang bertempat di balai desa Labruk Lor.

Dalam proses penyaluran tersebut Kepala Desa Labruk Lor juga didampingi oleh Kapolsek Lumajang, Ketua BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kepala Desa Labruk Lor, H. Abdullah menyampaikan bahwa untuk penyaluran BLT Dana Desa ini sudah melalui mekanisme tahapan yang ditentukan, yaitu dimulai dari proses pendataan hingga Musdes Khusus yang mebahas validasi penerima BLT Dana Desa.

"Perlu saya tegaskan bahwa penerima BLT Dana Desa ini sudah melalui tahapan penyaringan oleh tim pendata desa dengan kriteria penerima dari masyarakat miskin, kehilangan pekerjaan dan atau memiliki anggota keluarga yang mengidap penyakit menahun" jelasnya.

"Dan kami sudah memastikan bahwa penerima BLT Dana Desa ini bukan penerima manfaat dari Program Keluaraga Harapan maupun BPNT juga sudah melalui tahapan Musdes Khusus yang menyepakati penerima BLT Dana Desa Labruk Lor sejumlah 56 KK dengan besaran 600 ribu rupiah tiap KK" imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa setelah penyaluran ini, kedepan kita juga akan melakukan evaluasi dengan memprtimbangkan semua masukan dari berbagai elemen masyarakat, agar BLT Dana Desa ini betul-betul tepat sasaran.

Ibu Isnaini, salah satu masyarakat penerima BLT Dana Desa yang sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang lauk pauk merasa senang dan berstukur dengan adanaya bantuan ini.

"Ya jelas senang mas, karena dengan adanya wabah corona ini dagangan saya saat ini sepi pembeli tidak seperti hari-hari biasanya," ungkapnya pada Cakrawaladesa.com

"Disaat saya kesulitan memenuhi kebutuhan hidup keluarga, Alhamdulillah sekarang ada bantuan 600 ribu dan ini sangat membantu sekali." terangnya. (fd) 

0 Response to "Desa Labruk Lor Salurkan BLT Dana Desa Bulan Pertama "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel