Video: Antisipasi Penyebaran Corona, Beberapa Desa di Randuagung Sosilalisasi Keliling Desa



CAKRAWALADESA.COM - Lumajang, Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), termasuk seperti yang dilakukan oleh beberapa desa di Kecamatan Randuagung Lumajang dengan melakukan sosialisasi keliling desa pada senin pagi (23/3).

Beberapa desa tersebut diantaranya dilakukan oleh Desa Kalipenggung, Desa Tunjung dan Desa Gedangmas.

Menurut Kepala Desa Gedangmas, Hj. Idawati menjelaskana bahwa kondisi saat ini sudah menjadi keharusan bagi desa untuk menyampaikan bagaimana cara mencegah penyebaran virus corona.

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan, upaya sosialisasi juga kami lakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat memahami bagai mana mencegah penyebaran virus corona tersebut," jelasnya.

"Kami bekerja sama dengan Puskesmas Tunjung dan dibantu oleh Babinsa dari Koramil Randuagung melakukan woro-woro atau pengumuman keliling desa dengan menggunakan ambulan desa dan pengeras suara," imbuhnya.

Beberapa hal yang disampaikan pada masyarakat, diantaranya adalah menjaga lingkungan agar tetap  bersih dan sehat, makan makanan bergizi serta sering mencuci tangan dengan sabun.

Termasuk pula himbauan untuk tidak keluar rumah jika tidak mendesak dan untuk tidak bersin sembarangan serta sebisa mungkin untuk tidak berjabat tangan.

"Dan saya berharap masyarakat untuk proaktif melaporkan situasi yang dirasa perlu untuk ditindak lanjuti oleh desa dan pihak terkait yang berkaitan dengan penyebaran virus corona ini" tutupnya. 

Berikut video woro-woro sosialisasi antisipasi virus corona oleh Pemerintah Desa:

0 Response to "Video: Antisipasi Penyebaran Corona, Beberapa Desa di Randuagung Sosilalisasi Keliling Desa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel