Puskesmas Randagung Buka Layanan Posko Covid-19



CAKRAWALADESA.COM - Lumajang, Mengahadapi wabah virus corona (covid-19), Puskesmas Randuagung Lumajang membuka Layanan Posko yang di tempatkan di Halaman Depan Puskesmas.

Posko ini membuka layanan dari jam 7.30 sampai dengan jam 11 siang mulai hari Senin hingga Sabtu dan untuk diluar waktu tersebut akan dilayani oleh IGD.

Menurut petugas posko, Andrianto Gunawan menjelaskan bahwa layanan posko selain menyediakan informasi tentang covid-19 juga diperioritaskan untuk memeriksa masyarakat yang baru datang dari luar daerah.

"Kami sudah berkomunikasi dengan seluruh desa untuk menyampaikan informasi pada masyarakat untuk memeriksakan diri secara sukarela bagi yang baru datang dari luar daerah," jelasnya

"Selain posko di Puskesmas kita juga memiliki posko dibeberapa desa dengan petugas dari puskesmas bekerjasama dengan poskesdes, polindesa maupun pustu," imbuhnya.

Setiap warga yang datang akan diperiksa oleh petugas dengan APD Lengkap (Alat Pelindung Diri) dengan meriksa suhu tubuh, tekanan darah dan pemberian vitamin.

Setalah dilakukan pemeriksaan kemudian akan didata riwayat kesehatan serta diberikan anjuran untuk melakukan isolasi mandiri (social distancing).

Salah satu warga desa Randuagung, Arif yang baru datang bekerja dari Surabaya secara sukarela mendatangi Layan Posko Covid-19 pada Rabu (1/4).

"Saya tadi malam datang dari surabaya, terus di jelaskan oleh istri saya untuk melakukan pemeriksaan di posko ini," paparnya.

Baca Juga : Kenali Gejala Virus Corona Sejak Dini, Begini Ciri-cirinya

"Selain mendapat arahan pencegahan virus corona, saya juga dilakukan pemeriksaan kondisi tubuh serta mendapatkan vitamin, dan pemeriksaan ini gratis tanpa dipungut biaya dari puskesmas" imbunya.

0 Response to "Puskesmas Randagung Buka Layanan Posko Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel