-->

Cegah Corona Masuk Ke Desa Persiapan Menggala, RBR Gelar Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan Dilakukan di Rumah-Rumah Desa Persiapan Menggala.

CAKRAWALADESA.COM, Lombok Utara Remaja Bat Burung (RBR) melakukan aksi sosial dengan menyemprotkan cairan disinfektan, pada Rabu (1/4). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap pandemi Virus Corona (Covid-19).

Pengurus RBR, Wendy menjelaskan, mengingat sulitnya mendapatkan bahan yang sudah jadi untuk di semprotkan, maka mereka memiliki inovasi formula disinfektan yang digunakan dan diracik sendiri. Racikan disinfektan dilakukan dengan mengikuti arahan dan pengalaman dari tim kesehatan.

"Bahan yang kita gunakan antara lain pemutih, pembersih lantai dan pembersih kamar mandi. Dari satu liter atau satu gayung air kita tambahkan dua sendok makan pemutih, dua sendok makan pembersih kamar mandi dan empat sendok makan pembersih lantai," jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bergotong-royong, dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke permukiman warga. Dengan penuh kebersamaan dan semangat persatuan untuk melawan Virus Corona (Vovid-19).

Remaja Bat Burung (RBR) Salah Satu Organisasi yang Berada di Desa Persiapan Menggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

“Ini bentuk persatuan dan kebersamaan di tempat kami. Dalam kondisi sulit seperti sekarang ini, kami sebagai remaja hanya bisa saling menguatkan dan saling menasehati adalah hal penting untuk kembali bangkit dari keterpurukan akibat Virus Corona atau Covid-19,” papar Muzaki Akbar tokoh pemuda Desa Persiapan Menggala.

Diwaktu yang bersamaan, Muzaki Akbar juga menyampaikan rencana dari kegiatan sosial untuk pencegahan Virus Corona melalui penyemprotan disinfektan di permukiman warga. Rencananya mereka akan melaksanakan pemyemprotan satu kali dalam seminggu.

"Kegiatan seperti ini juga salah satu sarana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam keseharian," imbuhnya.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari warga setempat bahkan mereka menyumbang seikhlasnya untuk membeli bahan bahan penyemprotan disinfektan. Mereka mengaku merasa aman dan terlindungi, dengan upaya pencegahan yang dilaksanakan oleh kawan-kawan organisasi RBR. 

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, sebelum Virus Corona masuk ke kampung kami. Alhamdulillah semuanya kompak dan bersatu untuk melawan virus yang mematikan itu,” pungkas Ba'imazid salah satu pengurus RBR.

Pewarta : Baim
Editor : NDY

0 Response to "Cegah Corona Masuk Ke Desa Persiapan Menggala, RBR Gelar Penyemprotan Disinfektan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel