-->

Covid-19 Mengganggu Proses Belajar Siswa, Ini Solusi Yang Diterapkan SMKN 1 Hu'u

Syafruddin, Kepala SMK Negeri 1 Hu'u - Dompu

CAKRAWALADESA.COM, Dompu - Menindak lanjuti surat edaran Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, nomor 441/1502.UM/Dikbud terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Hu'u, Kecematan Hu'u, Kabupaten Dompu ikut meliburkan aktifitas kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Pihak dikbud menganjurkan pihak sekolah untuk belajar dengan memanfaatkan teknologi aplikasi google classroom. Namun, anjuran dikbud tersebut, mendapat sambutan beragam dari pihak sekolah, karena tidak semua sekolah memiliki jaringan wifi untuk memudahkan pihak sekolah dan siswa bisa terhubung.

Syafruddin, Kepala SMKN 1 Hu'u, merespon intruksi dari pihak dikbud, namun dengan proses belajar mengajar yang di sesuaikan dengan kondisi yang ada.

"Sulit kalau belajar dengan menggunakan google classroom, karena menyangkut jaringan. Sebab tidak semua siswa kita juga punya handphone. Saya mengintruksikan kepada guru-guru memberikan tugas kepada siswa dengan cara mengunjungi rumah siswa dan dikerjakan secara mandiri," ungkapnya, saat ditemui pada (30/03)

Kepala sekolah yang menjabat tahun 2018 ini, memiliki harapan agar kasus covid-19 bisa segera selesai, supaya proses belajar mengajar bisa kembali normal seperti sedia kala.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Covid-19 Mengganggu Proses Belajar Siswa, Ini Solusi Yang Diterapkan SMKN 1 Hu'u"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel