Tak Ada Transparansi, Pemuda Desa Daha Inisiatif Minta Pertanggung Jawaban Anggaran Dana Desa 2019

Forum Laporan Kegiatan Pertanggung Jawaban (LKPJ), Kepala Desa Sebelumnya Turut Hadir

CAKRAWALADESA.COM, Dompu - Laporan Kegiatan Pertanggung Jawaban (LKPJ) anggaran Dana Desa 2019, Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Dompu, berlangsung di Aula Desa, Senin (39/03). Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengevaluasi kinerja mantan kepala desa yang kini sudah tidak aktif menjabat.
Pelaksanaan LKPJ di mulai pukul 09.19, yang dihadiri oleh berbagai tokoh pemuda, tokoh masyarakat yang memadati aula desa.

Mansyur, selaku masyarakat, sangat mengapreasi keinginan masyarakat yang cukup kritis untuk mengetahui lebih detail anggaran yang digunakan oleh mantan kepala desa.

"LKPJ ini karena keinginan tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan semua elemen desa yang ingin mengetahui secara detail anggaran yang pernah digunakan oleh mantan kepala desa," ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sukrin selaku tokoh masyarakat yang ikut hadir dalam pelaksanaan kegiatan LKPJ.

Salah satu pemuda yang akrab dengan sapaan Wa : Berikan Tanggapan LKPJ anggaran Dana Desa 2019

"Nampaknya masyarakat menilai tidak ada niat baik dari mantan kepala desa untuk melaksanakan LKPJ, sehingga masyarakat meminta kepada BPD agar  melakukan LKPJ terhadap mantan kepala desa," jelasnya.

Dalam penyampaiannya mantan kepala Desa, Muhaimin  H. Umar mengapreasiasi keinginan masyarakat untuk mengevaluasi dirinya walaupun sudah tidak aktif menjabat. Lewat kesempatan tersebut ia menyampaikan kinerjanya dengan membacakan laporan LKPJ di depan warga yang hadir.

Penjelasan mantan kepala desa tersebut mendapat tanggapan yang beragam dari warga yang hadir. Bahkan berjalan alot dan sampai di pending, karena sebagian warga meminta laporan LKPJ harus ada yang dipegang oleh warga.

Namun demikian, kepala desa terpilih, Fadli Mansyur justru menanggapi positif kaitan dengan pelaksanaan LKPJ.

"Selaku pemerintah desa, saya mengapreasi kepada seluruh masyarakat yang antusias menerima dengan lapang dada, meskipun ada hal-hal lain, itu semua sudah terklarifikasi. Meskipun masih ada tindak lanjut oleh tim dan pihak yang berwewenang tentang sisa anggaran tahun 2009," selorohnya.

Baca Juga : https://www.cakrawaladesa.com/2020/03/2008-tembok-lapangan-dibangun-2020.html
Baca Juga : https://www.cakrawaladesa.com/2020/03/tim-sepak-takraw-kecamatan-huu-siap.html 

Demikian halnya dengan BPD yang juga selaku pihak pemerintah desa yang memediasi jalannya pelaksanaan LKPJ.  Abdullah selaku ketua BPD juga memberikan tanggapan dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut.

"BPD telah menyelenggarakan LKPJ mantan kepala desa, dan telah dilaksanakan dengan baik. Kemudian melahirkan beberapa kesempatan-kesepakatan sesuai dengan hasil rapat yang pada akhirnya semua persoalan ini akan diserahkan kepada pemerintah yang di atas," pungkasnya.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Tak Ada Transparansi, Pemuda Desa Daha Inisiatif Minta Pertanggung Jawaban Anggaran Dana Desa 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel