Babinsa Banyuputih Lor, Menjadi Garda Terdepan di Zona Merah



CAKRAWALADESA.COM - Lumajang, Kecamatan Randuagung Lumajang menjadi zona merah setelah inisial "AZ" warga Desa Banyuputih Lor Dusun Krajan 1 diumumkan positif Corona oleh Bupati Lumajang pada Minggu malam (29/3) setelah sebelumnya adalah PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Dengan informasi tersebut Babinsa TNI (Bintara Pembina Desa) Serka Achmad Minwar, pada minggu malam meskipun dengan meggunakan ADP (Alat Pelindung Diri) minimum tetap bertahan dilokasi guna menenangkan warga sekitar.

"Bersama dengan Kepala Desa saya berusaha menenangkan warga agar tidak panik dan menghimbau agar tetap berada dirumah untuk meminimalisir kontak fisik agar virus tidak semakin menyebar" jelasnya

"Karena saya adalah abdi negara yang harus menjadi garda terdepan untuk melindungi segenap masyarakat sebagaimana janji setia kami pada negara ini" terangnya.

Bahkan, Achmad Minwar baru pulang kekediamannya jam 2 dini hari setelah sehari penuh melakukan soialisasi dan antisipasi penyebaran virus mematikan ini.

"Pada Senin pagi saya harus kembali kelokasi utuk memberikan laporan pada atasan sebagai bahan evaluasi rencana karantina wilayah di zona merah dan mendampingi tim kesehatan untuk sosialisasi keliling mengguakan pengeras suara" ujarnya.

"Bahkan beberapakali saya harus bersitegang dengan warga yang tidak patuh aturan untuk tetap berada di rumah," ungkapnya

Dengan kondisi yang kurang kondusif, disertai minimnya personel membuat Achmad Minwar sedikit kewalahan mengatur warga.

"Apa boleh buat mas, demi tugas walaupun sendiri saya akan tetap bermasama masyarakat  meskipun saya beresiko menjadi PDP bahkan sangat mungkin terpapar virus corona ini" kata Babinsa yang akrap disapa pak Minwar ini.

"Alhamdulillah, keluarga saya dirumah sudah paham dengan tugas saya sebagai
anggota TNI bahkan mereka semua mendukung saya untuk membantu masyarakat keluar dari situasi sulit saat ini," imbuhnya.

Baca Juga : Antisipasi Corona, Desa Pejarakan Periksa Warganya yang Baru Datang dari Pesantren

Ditengah pandemi, selain dukungan dari keluarga, Babinsa pemberani ini juga banyak mendapat dukungan dan motivasi dari kalangan masyarakat.

Serka Achmad Minwar adalah Babinsa dari Koramil Randuagung yang juga manusia, juga memiliki keluarga dan orang yang mereka sayangi di rumah. Namun tetap harus bekerja karena sumpah kesatuan mereka untuk terus mengabdi.

0 Response to "Babinsa Banyuputih Lor, Menjadi Garda Terdepan di Zona Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel