BPBD Lumajang Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Penyerahan Sejumlah Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban bencana kebakaran yang terjadi di Dusun Kalibening RT.02  RW.03 Desa Pronojiwo.

Kebakaran ini terjadi di rumah Suraji (37) yang terjadi malam kemarin, Selasa (10/3) sekira pukul 18.15 WIB.

Pasca terjadinya kebakaran, petugas BPBD Lumajang mendatangi lokasi kebakaran dan memberi bantuan sejumlah paket kebutuhan rumah tangga, Rabu (11/3) siang.

Baca Juga : 1 Ruangan Milik Warga Kalibening Habis Dilahap 'Si Jago Merah'

Adapun sejumlah bantuan itu meliputi terpal 2 lembar, selimut 2 lembar, tikar 2 lembar, family kit 1 box, sandang 2 paket, tambahan gizi 3 pack, siap saji 3 pack. Bantuan tersebut diterima langsung pemilik rumah yang terbakar. Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan Kepala Desa Pronojiwo, Koramil 0821/14 Pronojiwo, Relawan BPBD Lumajang, serta tokoh masyarakat.

Amni Najmi, SH., S.Ap, Kepala Sub Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lumajang mengatakan pihaknya memang punya tugas utama untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang dilanda bencana.

“Ini adalah bantuan saat darurat yang diberikan kepada korban bencana. Untuk selanjutnya insyaallah ada bantuan untuk perbaikan danini bukan mengganti bangunan dan itu ada proses,” ungkapnya saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Untuk di ketahui, saat kejadian itu terjadi, BPBD Lumajang berada di Mako BPBD. Namun mereka memiliki relawan yang bertugas di tiap wilayah kecamatan. Sehingga penanganan kebakaran tersebut bias diatasi dengan cepat.

“Kalau nuggu yang dari Lumajang, ya habislah rumahnya,” pungkasnya.

0 Response to "BPBD Lumajang Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel