Air Terjun Lumajang Ini Menjadi Salah Satu yang Paling Menakjubkan di Dunia



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Di tulis di channel youtubnya dengan judul "Ini mungkin air terjun paling menakjubkan di dunia," Christian mengunggah perjalannya menuju air terjun Tumpak Sewu dan Kapas Biru pada hari minggu (8/3).

Di hari ke 6 perjalannnya di pulau Jawa, Cristian dan Oshin wisatwan dari Jerman menuju Lumajang dengan destinasi wisata tumpak sewu dan kapas biru.

Di balik perjalanan Cristian dan Oshin ini dipandu oleh Roni yang merupakan salah satu pemadu wisata Lumajang.

Di Lumajang, Cristian lebih memilih untuk bermalam diperkampungan warga dari pada dengan menginap di hotel.

"Setiap mendampingi wisatawan saya memang sering membawa mereka untuk menginap diperkampungan bukan dihotel untuk lebih mengenalkan keramahan warga Lumajang dan memberikan sensasi yang berbeda bagi mereka" ungkap Roni.

"Selain keramahan, mereka juga akan merasakan masakan khas lokal seperti nasi pecel dan masakan tradisional Lumajang lainnya," imbuhnya.

Setalah melalui perjalan sejauh 50 km dari kota Lumajang, akhirnya perjalanan Christian tiba di area wisata air terjun kapas biru.



Untuk menuju lokasi, kita harus jalan kaki dengan menguji adrenalin menuruni bibir tebing yang cukup curam melalui jalur jalan setapak dan beberapa tangga.

Setelah puas menikmati pesona air terjun kapas biru akhirnya Christian berhasil kembali naik untuk melanjutkan perjalanan ke air terjun tumpak sewu sambil beristirahat untuk menikmati buah salak Lumajang.

Perjalanan menuju air terjun tumpak sewu tidak kalah menantang dengan kapas biru. Christian harus menyusuri tepian tebing curam dengan melalui tangga dan jalur aliran air yang harus ekstra hati-hati agar tidak terjatuh.

Sayangnya Christian sedikit kecewa, karena setelah sampai dibibir air terjun diharuskan membeli tiket kembali.

"Seharusnya waktu membeli tiket di atas, kita diberi tahu jika nanti sesampainya dibawah kita ditiket kembali," ujar Christian.

Baca Juga : Dari Jerman, Jacqualine Terpesona Wisata Alam Lumajang

Namun rasa lelah dan kecewa Christian dapat terobati dengan keindahan pesona air terjun tumpak sewu yang menurutnya merupakan salah satu air terjun yang paling menakjubkan di dunia.

Berikut youtubenya:

0 Response to "Air Terjun Lumajang Ini Menjadi Salah Satu yang Paling Menakjubkan di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel