Dari Jerman, Jacqualine Terpesona Wisata Alam Lumajang


Oleh : Fawaid

Lumajang - Perjalanan melelahkan Jecqualine (23) bersama dua orang temannya (Joosefine dan Jack) dari Jerman seakan terbayar ketika melihat ke indahan pesona alam Lumajang Jawa Timur.

Sabtu sore (9/11) Ronny, pemandu wisata professional asal Lumajang menyambut ramah kedatangan rombongan Jacqualine di terminal "Minak Koncar" Wonorejo Lumajang yang datang dengan menggunakan travel.

Menginap di hotel, malam harinya Jacqualine menghabiskan malam dengen menikmati kopi khas lumajang  di salah satu kedai di sepuran Jalan Pajahitan.

Menurut Ronny, Jacqueline berkunjung ke Lumajang ingin menikmati ke indahan air terjun Tumpak Sewu yang berada di desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Lumajang.

"Jacqueline memang sudah lama ingin melihat langsung keindahan Tumpak Sewu yang berada di Kabupaten Lumajang ini" ungkap Ronny.



"Menurutnya, Tumpak Sewu bagai serpihan surga yang layak untuk dijadikan salah satu pilihan tujuan wisata alam" imbuhnya.

Setalah puas di Tumpak Sewu perjalanan Jacquline dilanjutkan ke Gladak Perak dan  panorama air terjun Coban Sriti hingga sore hari.

Di malam ke dua, Jacqualine makan malam masakan lokal dan masakan Jepang yang menjadi menu favorit kesukaannya di restoran BJ Cafe yang lokasinya berdekatan dengan hotel tempatnya menginap.

"Mereka sangat menikmati liburannya di Lumajang dan suatu saat akan kembali lagi bersama sahabat-sahabatnya" jelas Ronny

"Secara umum mereka puas, namun sedikit dikeluhkan ases jalan di daerah pasirian masih banyak yang rusak, selebihnya, its oke" pungkasnya.

Jacqualine setibanya nanti juga akan turut mempromosikan Lumajang di Eropa, khususnya di Jerman, dimana tempatnya tinggal.

0 Response to "Dari Jerman, Jacqualine Terpesona Wisata Alam Lumajang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel