Pendamping Desa Kabupaten Jember Antusias Sambut Kedatangan Menteri Desa PDTT


Oleh : Fawaid
Gambar: Dedik S.

CAKRAWALADESA.COM - JEMBER - Kedatangan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar di Kabupaten Jember pada minggu (3/10) disambut gembira oleh seluruh Tenaga Pendamping Professional se Kabupaten Jember.

Disela kegiatan Gerak Jalan Sehat Santri Sarungan yang dilaksanakan di Alun-alun kota Jember Menteri Desa menyempatkan diri menyapa para pendamping desa dan berfoto bersama.

Dengan membawa spanduk panjang bertuliskan "Desa Unggul Indonesia Maju, TPP P3MD Kabupaten Jember" Pendaming Desa dengan bersarung antusias mengikuti rangkaian acara bersama Menteri Desa.

Rangkaian acaran jalan sehat santri ini diikuti oleh ribuan santri dengan posisi start dan finish di Alun-alun Jember yang menempuh rute sekitar 5 km.

Dalam sambutannya, Abdul Halim Iskandar menyampaikan bahwa Indonesia memiliki banyak pondok pesantren yang rata-rata berada dilingkungan perdesaan. Dan dari sanalah santri bersentuhan langsung dengan masyarakat Desa.



"Santri adalah elemen penting dalam kemakmuran desa, karena santri berbaur bersama masyarakat desa," ujar Halim.

"Dengan peran aktif santri diharapkan kehidupan masyarakat desa akan lebih sejahtera" imbuhnya.

Dedik Sugianto, Pendamping Desa Kecamatan Kalisat Jember mengutarakan bahwa sebagian dari Pendamping Desa dikabupaten Jember juga santri.

"Menteri Desanya santri, Pendamping Desanya juga santri, hal ini akan menambah sprit dalam melaksanakan tugas pendampingan desa dengan mengedepankan pendekatan kultural dan menjunjung tinggi nilai budaya desa sebagai kearifan lokal yang patut kita hargai". ujar Dedik

Dengan kehadiran Menteri Desa di Kabuaten Jember, diharapkan menambah semangat pendamping desa dalam mewujudkan kemandirian desa.

0 Response to "Pendamping Desa Kabupaten Jember Antusias Sambut Kedatangan Menteri Desa PDTT "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel