2 Warga Positif DB, Puskesmas Randuagung Lakukan Fogging di Desa Banyuputih Lor

Pewarta : Tutik
Editor : Fawaid

Lumajang - Terindikasi 2 warga desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung Lumajang, Puskesmas Randuagung lakukan Fogging di RT 22 dan RT 23 Dusun Krajan 2 pada hari Senin (4/11).

Tindakan fogging dilakukan untuk mengantisipasi kekhawatiran warga dan mencegah semakin banyak korban berjatuhan imbas penyakit yang dibawa nyamuk aedes aegypti tersebut.

Seperti yang diungkapkan Tublihul Hasanah, perangkat Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung. Ia menyampaikan, sudah ada 2 warga di dusun Krajan 2 yang terserang DB.

"Saya berterima kasih pada Dinas Kesehatan, khususnya Puskesmas Randuagung yang merespon masalah ini agar wabah tidak meluas" ujarnya

 “Meskipun fogging tidak membunuh jentik, tapi, paling tidak, bisa membasmi nyamuk dewasa dan menekan ancaman kepada warga,” sambungnya.

Tublihul menambahkan, warga Banyuputih Lor, Kecamatan Randagung, memang sedikit resah setelah 2 warga didusun yang sama sempat dirawat di RS. dr. Haryoto Lumajang sempat gara-gara terserang DB.

"Setelah fogging ini, saya berharap dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga dapat terhindar dari DB apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan" tambahnya.

"Dan kami bersama kader Posyandu Gerbangmas akan mensosialisasikan kembali 3 M, yaitu Menguras, Menutup, Mengubur sebagai obek berkembang biaknya nyamuk" tutupnya.

0 Response to "2 Warga Positif DB, Puskesmas Randuagung Lakukan Fogging di Desa Banyuputih Lor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel